Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Bahan Alami secara Ampuh

Meskipun area organ intim tidak terlihat, tetapi selangkangan yang menghitam pasti mengganggu ya, ladies!

Leonita Nerisa

Bagian tubuh seperti lutut, siku, dan ketiak seringkali menjadi hitam. Tidak hanya pada ketiga bagian tubuh itu saja, ladies! Bagian organ intim yaitu selangkangan juga bisa menjadi menghitam. Penyebab selangkangan menghitam biasanya dikarenakan pengeluaran keringat yang berlebihan, menggunakan deodoran yang salah untuk daerah selangkangan, ataupun mencukur bulu kemaluan dengan menggunakan pisau cukur.

Selangkangan, meskipun tidak terlihat dari luar namun memiliki bagian tubuh yang gelap ini akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Penggunaan produk-produk kimia yang bisa membuat selangkangan menjadi putih kembali pastinya memiliki efek samping yang ditakutkan akan berbahaya untuk kesehatanmu. Nah, untuk itu kamu perlu menyimak cara memutihkan selangkangan.

5 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Bahan Alami secara Ampuh

Bahan-bahan alami ini tidak sulit untuk didapatkan kok, ladies! Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan ini di rumah. Yuk, simak caranya!

1. Aloe Vera

Aloe vera

Aloe vera merupakan bahan yang cukup umum dikenal untuk memutihkan kulit. Aloe vera juga dapat mencegah kanker dan membantu memperbaiki dan membentuk sel kulit baru. Aloe vera cukup diaplikasikan pada area selangkangannya selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Rutinitas ini dapat dilakukan setiap hari.

2. Baking Soda

Baking soda

Baking soda berperang sebagai pengikis kulit mati. Area hitam biasanya terjadi akibat penumpukan sel kulit mati sehingga baking soda merupakan bahan yang tepat untuk menghilangkan area kehitaman. Campurkan baking soda dan air hingga berbentuk seperti pasta dan aplikasikan pada area selangkangan. Gunakan seminggu dua kali dan jangan terlalu sering untuk menghindari iritasi.

3. Mentimun

Timun

Mentimun juga mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit. Untuk penggunakan mentimun dapat dicampurkan dengan air perasan lemon. Selain untuk meminimalisir iritasi pada area selangkangan akibat air lemon, mentimun juga dapat memberikan efek dingin sehingga kulit lebih terasa nyaman. 

4. Tomat

Tomat

Tomat mempunyai efek memutihkan sehingga sering menjadi bahan utama produk pemutih. Lycopene dalam tomat merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat kulit menjadi tidak terlalu sensitif. Gosokan sepotong tomat dengan gerakan memutar pada area yang gelap selama beberapa menit, biarkan air tomat pada kulit selama 10 menit dan bersihkan dengan air. 

5. Perlakukan dengan Hati-hati

Vagina

Area selangkangan merupakan area yang sensitif sehingga jangan menggunakan bahan-bahan yang alami dapat mencegah iritasi kulit. Hindari pemakaian terlalu sering mencukur bulu kemaluan dan menggunakan lotion yang mengandung bahan terlalu keras karena akan membuat kulit menjadi gelap di kemudian hari.

Melakukan eksfoliasi kepada kulit juga sangat penting pada bagian organ intim. Hal ini akan membantu mengangkat kulit mati. Eksfoliasi setiap seminggu sekali, dan gunakan gel lidah buaya, lemon, dan vitamin E setelahnya. Lidah buaya dapat mendinginkan, lemon dapat memutihkan, dan vitamin E dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Gunakan campuran ini selama 15 hari dan akan membuat hasil yang membuatmu terkagum.

Nah, itu dia cara memutihkan selangkangan dengan bahan alami. Tidak sulit kan, ladies? Jadi, sekarang kamu bisa melakukannya di rumah dengan mudah kan?

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait