Foto 5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Andalkan untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Andalkan untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit

Foto Marga Apsari
Flek hitam bisa segera hilang dengan menggunakan bahan alami ini, ladies!

Wanita mana sih, yang ingin memiliki noda-noda pada kulit wajahnya? Baik itu adalah flek hitam, atau noda bekas jerawat, dua-duanya sama-sama mengganggu penampilan. Akibat noda-noda ini, kulit jadi terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Pasalnya, noda-noda ini membuat kulit menjadi lebih kusam.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan timbulnya noda pada wajah, misalnya bekas jerawat, alergi, bekas luka, tanda penuaan, paparan sinar matahari, genetik, ataupun produksi melanin yang berlebihan. Tentu saja kamu ingin menghilangkan noda-noda mengganggu tersebut kan, ladies? Menghilangkan noda pada kulit bisa saja kamu lakukan di klink perawatan kecantikan. Namun, jika ingin lebih menghemat biaya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu.

Cara Menghilangkan Noda pada Kulit dengan 5 Bahan Alami

Berikut ini adalah 5 bahan alami yang bsia kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda pada kulit wajah:

1. Lemon

Lemon

Lemon banyak dikenal sebagai pencerah alami kulit. Sebab, lemon dapat mengurangi pigmentasi pada kulit, sehingga noda-noda hitam dapat tersamarkan. Gunakanlah air lemon sebagai masker kulit wajah, diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih.

2. Minyak Vitamin E

Vitamin e

Vitamin E dipercaya sebagai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa membantu mencerahkan noda hitam yang mengganggu. Tidak hanya mengatasi noda saja, vitamin E juga dapat membantu meratakan warna kulit yang belang atau tidak merata.

3. Madu

Madu

Manfaat madu untuk kecantikan kulit sudah banyak diuji oleh para ahli kecantikan. Selain membuat kulit menjadi lebih lembut, madu juga merupakan bahan yang juga efektif untuk menyamarkan noda pada wajah. Bahan ini dapat membantu memperbaharui sel-sel kulit mati. Buatlah masker madu yang dicampur dengan susu, aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Susu

Susu

Susu dan produk turunannya, yaitu yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mencerahkan kulit. Usapkan masker susu pada permukaan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah daripada sebelumya. 

5. Aloe Vera

Aloe vera

Aloe vera atau yang juga sering disebut sebagai lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja, tetapi juga untuk mengatasi noda hitam yang mengganggu pada kulit wajah. Aloe vera memiliki kandungan yang menenangkan kulit dan mengobati infeksi.


Kamu bisa mengolah kelima bahan alami yang telah disebutkan di atas sebagai masker wajah. Gunakan secara teratur, sekitar 3-4 hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini