Foto 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah Tanpa Meninggalkan Bekas

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah Tanpa Meninggalkan Bekas

Foto Leonita Nerisa
Melawan jerawat dengan cara yang salah malah akan membuat jerawat lama hilang dan malah meninggalkan bekas lho.

Jerawat memang menjadi masalah yang besar bagi seluruh wanita. Namun, memang sulit untuk menghindari jerawat tidak tumbuh di wajah. Penyebab jerawat bermacam-macam seperti hormon, stress, kulit wajah yang berminyak sehingga menutup pori-pori, sampai penggunaan produk skin care yang tidak cocok di wajah. Di usia remaja jerawat memang tampak wajar, Namun, bagaimana di usia 20-an jerawat masih muncul dan muncul dikala kita memiliki acara penting.

Ketika jerawat muncul, tentunya jerawat yang seperti ini langsung membuat hari menjadi buruk ya, ladies! Tentunya, jerawat seperti ini selain sulit ditutupi walaupun dengan make up sekalipun, rasanya sakit dan tentunya membuatmu menjadi kurang percaya diri. Berikut beberapa cara cepat untuk menghilangkannya. Yuk, simak!

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah Tanpa Meninggalkan Bekas

Simak cara mudah ini untuk menghilangkan jerawat kamu ya, ladies!

1. Jangan Dipencet

Jahe

Jerawat yang besar dan merah rasanya sangat susah untuk menahan diri untuk tidak memencetnya. Rasa lega setelah jerawat pecah menjadi salah satu masalah yang sulit untuk ditahan. Namun, jerawat sepeti ini tidak boleh dipecahkan secara paksa karena dapat membuatnya semakin parah. Nanah yang tertinggal dapat membuat jerawat kembali tumbuh dan bertambahan radang.

2. Kompres dengan Es Batu

Es batu

Seperti halnya ketika kaki yang keseleop, mengompres jerawat dengan es batu selama beberapa detik untuk meredakan kemerahan dan ukuran jerawat secara instan.

3. Campur Ketiga Bahan Anti-jerawat Ini

Menggunakan moisturizer

Kombinasikan tiga bahan yang ampuh memerangi jerawat seperti krim yang mengandung sulfur, krim benzoyl perokisda dan krim cortisone ringan dan aplikasikan 2 sampai 3 kali sehari pada bagian jerawat yang meradang selama 7 sampai 10 hari atau sampai jerawat mengempis. Biasanya jerawat akan mulai mengecil pada hari kedua atau ketiga

4. Gunakan Perawatan yang Tepat

Perawatan kulit

Untuk mengobati sekaligus menjaga agar area kulit lain tidak berjerawat lagi, gunakan perawatan yang tepat untuk jerawat seperti krim hydrocortisone untuk mengurangi pembengkakan, produk yang mengandung 2% salicylic acid untuk menghilangkan minyak berlebih dan benzoyl peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 

5. Menggunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil

Tea tree oil sangat bagus untuk mengatasi jerawat. Tea tree oil mengandung anti bakteri yang dapat membantu melawan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu, tea tree oil dapat menghilangkan komedo dengan ampuh. Caranya sangat mudah, cukup aplikasikan ke kapas dan baurkan ke jerawat kamu. Kemudian cuci wajahmu setelah 15 sampai 20 menit. Kamu juga bisa meneteskan beberaa tetes tea tree oil ke dalam 1 sdm gel lidah buaya, kemudian aplikasikan ke jerawatmu. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih.


imana? mudahkah ladies! Tetapi, daripada menutupi dan mengobati, lebih baik kita mencegah tumbuhnya jerawat dengan rajin menggunakan skin care yang tentunya sesuai dengan kondisi kulit kita.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini