Foto 6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menggunakan Produk Krim Wajah Anti-Aging di Usia 20-an

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menggunakan Produk Krim Wajah Anti-Aging di Usia 20-an

Foto Leonita Nerisa
Bukan hanya untuk usia 30 tahunan saja lho! Justru di usia 20-an memakai krim wajah anti aging justru sangat penting.

Masalah sehari-hari wanita memang hanya wanita yang mengerti seperti alis yang beda sebelah, eyeliner yang tiba-tiba luntur, warna rambut yang mulai turun hingga penuaan kulit! Penuaan kulit merupakan permasalahan yang tidak dapat dihindari. Namun, jangan khawatir, agar terhindar dari penuaan dini, kamu dapat memulai pencegahan penuaan dari umur 20an. Ketika kamu sudah berjaga-jaga sejak dini, tentunya kamu akan terlihat lebih muda dibandingkan rekan-rekan kerjamu!

Menggunakan produk anti aging memang terkesan hanya untuk wanita berusia sekitar 30-an. Tapi, tidak hanya untuk mereka saja lho! Justru ketika digunakan oleh wanita yang berusia umur 20-an memiliki manfaat yang tidak kamu duga. Berikut 6 alasan untuk memulai perawataan anti-aging sekarang juga.

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menggunakan Produk Krim Wajah Anti-Aging di Usia 20-an

Setelah mengetahui alasan ini kamu pasti ingin segera mengunakan krim wajah anti-aging, ladies!

1. Garis Halus Lebih Mudah Dicegah

Garis halus pada wajah

Lebih sedikit memakan biaya, waktu dan tenaga untuk mencegah keriput dibandingkan mengobatinya. Jika kamu memilih untuk mengobati keriput dimana sudah terjadi parut, membutuhkan proses waktu yang lama untuk melihat perubahannya. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

2. Kamu Tidak Dapat Melihat Keriput

Keriput

Walaupun keriput terlihat muncul dalam sekejap, sebenarnya keriput merupakan akumulasi miskropik yang terjadi akibat eksposur matahari. Pada awalnya keriput terlalu kecil untuk kamu lihat hingga akhirnya menjadi membesar dan terlihat. Dengan makan makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah beri dan menggunakan produk perawatan yang mengandung vitamin A & C dapat membantu menahan akumulasi keriput.

3. Kamu Akan Terlihat Segar

Wajah tampak lebih segar

Ketika lelah, kulit akan menjadi monitor apa yang terjadi dalam tubuhmu. Terlalu stress dapat mengakibatkan kulit mengendur dan kehilangan kesegaraan alami. Lindungi kulit dengan menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit untuk menjaga kekenyalan kulit. 

4. Bagus Untuk Jerawat

Mengobati jerawat

Bahan yang sama untuk membuat kulit lebih halus dan rata juga dapat berfungsi untuk mencegah jerawat. Bahan yang mengeksfoliasi mengurangi kulit kering dan mati dan juga membersihkan pori-pori kulit. Zat anti-inflamantory juga dapat membantu mengurangi jerawat. 

5. Mengurangi Pori-Pori

Pori-pori wajah

Pori-pori tidak dapat dikecilkan, namun kamu dapat membantu mengurangi penampakannya dengan menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung antioksidan yang dapat membantu pori-pori yang besar terlihat mengecil dan kulit pun terlihat lebih bercahaya.

6. Mencegah Kanker Kulit

Mencegah kanker kulit

Menjaga kesehatan kulit juga tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kompleksi kulit yang tetap muda. Menurut American Academy of Dermatology, 1 dan 5 orang Amerika terkena kanker kulit. Memang sebagian karena faktor genetik namun eksposur dari matahari adalah kuncinya. Sehingga menggunakan tabir surya setiap waktu sangatlah penting.


Nah, itulah alasan untuk selalu menggunakan krim wajah di usia kamu yang 20-an ini, ladies! Jadi, sudah mempertimbangkan untuk memakai krim wajah anti-aging mulai sekarang?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini