Kawaii Beauty Japan

Makeup

Begini Cara Menghias Kuku Menggunakan Glitter yang Betul

Apa kamu yakin sudah menggunakan glitter nail art dengan tepat?

Santi Berlinawati

Ladies, kalau kamu sering kesulitan mengaplikasikan cat kuku glitter pada kukumu, mungkin kamu belum tahu trik yang satu ini. Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan adalah biasanya cewek langsung memoleskan cat kuku glitter pada kuku. Padahal cara itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Glitter tidak akan menyebar rata pada permukaan kuku. Kalaupun bisa, kamu harus mengulanginya berulang kali, dan tanpa jaminan bahwa hasilnya akan rapi. Mau tahu cara menghias kuku dengan glitter yang lebih tepat? ikuti saja langkah-langkah berikut ini!

Tutorial Menghias Kuku dengan Glitter

Sebelum menghias kukumu, kamu bisa memilih warna glitter yang sesuai dengan penampilanmu. Atau kamu juga bisa memilih warna netral, yang bisa kamu pasangkan dengan apa saja.

Bahan-bahan:

  • Cat kuku glitter

  • Base coat

  • Top coat

  • Liquid Latex atau Liquid Tape

  • Spons makeup berbentuk segitiga lancip

Langkah-langkah:

1. Siapkan kuku dengan membersihkannya dari sisa-sisa cat kuku yang lama serta kotoran. Rapikan juga bentuknya jika perlu.

2. Ambil liquid latex atau liquid tape. Produk ini berupa cairan kental yang bisa kamu oleskan pada kulit di sekeliling kuku agar tidak terkena cat kuku atau glitter. Kamu bisa mengangkatnya dengan mudah usai mencat semua kukumu. Kalau susah menemukan produk ini, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan isolasi atau bahan lain yang bisa menutupi kulit di sekitar kukumu.

3. Oleskan base coat pada kuku, tunggu sampai kering.

Nail art

Sumber: Youtube

4. Siapkan cat kuku bening, cat kuku glitter, dan spon makeup berbentuk segitiga lancip.

5. Ambil spons dan oleskan cat kuku glitter pada ujung spon yang lancip secukupnya.

Glitter nail art

Sumber: Youtube

6. Tekan-tekan ujung spon berglitter tersebut pada permukaan kuku yang sudah diberi cat kuku bening. Tambahkan terus hingga glitter memenuhi seluruh permukaan kuku. Alasan menggunakan spon adalah karena spon bisa menyerap cat kuku yang ada pada kuku, sehingga hanya glitternya saja yang tertinggal di permukaan spon. Dengan begitu, akan lebih mudah bagimu untuk menempelkan glitter pada kukumu.

Nail art

Sumber: Youtube

7. Lakukan pada semua kukumu, dan pastikan tampilan akhirnya seimbang (tak ada yang terlihat lebih tebal atau tipis).

Nail art

Sumber: Youtube

8. Yang terakhir, oleskan top coat agar cat kuku glitter-mu semakin berkilau dan lebih tahan lama.

Top coat

Sumber: Youtube

9. Jika sudah puas dengan hasilnya, ambil liquid latex atau isolasi yang menutupi kulitmu dan kukumu pun akan terlihat jauh lebih cantik dan glamor tanpa meninggalkan coretan pada kulit jarimu.

Bagaimana, ladies? Ternyata cara menghias kuku kamu dengan glitter yang betul adalah dengan cara di atas. Tidak sulit kan? Selamat mencobanya, ladies! Jika kamu ingin tutorialnya secara lengkap, kamu bisa melihatnya di video di bawah ini.

 

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait