Foto Ternyata 7 Cara Bermake up Tidak Biasa Ini Bisa Membuat Penampilanmu Menjadi Lebih Menawan

Ternyata 7 Cara Bermake up Tidak Biasa Ini Bisa Membuat Penampilanmu Menjadi Lebih Menawan

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Hanya dengan cara ini penapilanmu bisa tampak lebih menarik lho, ladies!

Penampilan yang sempurna selalu diidamkan oleh setiap wanita. Itulah alasan wanita selalu rela menghabiskan kocek yang tidak sedikit untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Salah satu hal yang mudah membuat penampilan menjadi lebih sempurna adalah make up. Kebiasaan merupakan aktivitas yang dilakukan berulang kali dan biasanya sulit diubah. Kebiasaan makeup yang kita lakukan juga demikian. Hampir setiap hari kita menggunakan makeup dengan cara yang sama.

7 Cara Bermake up Tidak Biasa Ini Bisa Membuat Penampilanmu Menjadi Lebih Menawan

Sebenarnya ada beberapa cara menggunakan makeup yang tidak biasa, namun justru memberikan hasil yang luar biasa. Penasaran seperti apa make up tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan Maskara dari Atas

Menggunakan maskara

Kebanyakan orang menggunakan tongkat maskara mereka dengan menyapu bagian sikat dari pangkal bulu mata, kemudian disapu keujung atas. Jika kamu ingin mendapatkan bulu mata yang lebih panjang dan tebal, cobalah untuk mengaplikasikan maskara dari bagian ujung atas, baru kemudian ke pangkal bulu mata. Kamu akan melihat perbedaan pada bulu matamu.

2. Sembunyikan Bagian Sudut

Concealer

Sumber: Dropdeadgeorgeous

Concealer hanya digunakan untuk menutupi area tertentu seperti noda hitam bekas jerawat atau lingkar gelap bawah mata. Kamu bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar dengan mengaplikasikan concealer di area hidung untuk menyembunyikan kemerahan serta bagian sudut bibir yang membuat senyummu lebih indah.

3. Cerahkan Bagian Atas Alis

Mencerahkan alis

Untuk membuat bagian tertentu lebih terlihat (highlighting), biasanya kamu akan mulai dengan menggambar alis, bagian yang paling penting untuk membingkai bagian atas wajahmu. Gunakan highlighter pada bagian puncak alis untuk membuat alismu lebih naik. Dengan begitu, wajahmu terlihat lebih tegas.

4. Blush Alami

Blush on

Biasanya kamu menggunakan blush pada tahap akhir yakni setelah menggunakan bedak tabur. Cara untuk bisa mendapatkan rona pipi alami tanpa terlihat berlebihan adalah dengan mengaplikasikan blush pada pipi sebelum menggunakan foundation. Kulitmu akan terlihat lebih bercahaya secara alami serta rona pipi merah cantik namun tidak terlihat seperti menggunakan blush on.

5. Eyeliner Ombre

Ombre eyeliner

Sumber: Pinterest

Cara lain untuk membuat matamu terlihat lebih bersinar adalah dengan mencoba membuat garis ombre dibagian mata. Gunakan eyeliner hitam dan biru pada garis mata bagian atas. Buatlah garis dengan warna hitam terlebih dahulu, kemudian berhenti dibagian tengah. Ganti eyeliner dengan warna biru, kemudian teruskan hingga bagian ujung mata.

6. Contour Mata

Contour

Mungkin kamu belum mendengar make up untuk mengkontur mata. Gunanya adalah untuk membuat tampilan matamu lebih hidup. Sebelum membuat riasan mata, oleskan krim kontur terlebih dahulu di lingkaran mata atas. Baru setelah itu gunakan eyeshadow yang ingin kamu gunakan.

7. Gambar X pada Bibir

Pensil bibir

Pensil bibir biasanya digunakan untuk membentuk bibir dan dimulai pada bagian tepi. Kali ini cobalah dengan menggambar ‘X’ mulai dari bagian bawah hingga bagian puncak bibir.  Selain X, kamu juga bisa membentuk pola huruf ‘V’ untuk menciptakan bibir yang berkesan penuh dan sensual.


Bagaimana, ladies? Tidak sulit kan untuk membuat cara bermake up kamu untuk menjadi menawan? Selamat bereksperimen!

Tags:

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini