Kawaii Beauty Japan

Makeup

Wajib Tahu! 8 Gaya Bermake up Ini Malah Membuat Pria Ilfeel

Ternyata ada lho, gaya bermake up yang bisa membuat pria menjadi ilfeel denganmu, ladies!

Hikma Adriani

Make up dan wanita memang sudah menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan. Make up memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajahmu tampak sempurna dengan menojolkan kecatikan natural kita. Namun, make up yang salah bisa-bisa bukannya malah membuat wajahmu menjadi cantik natural, melainkan menjadi membuat lawan jenis menjadi ilfeel denganmu.

Pria memang memiliki preferensi tertentu dalam memakai make up, ada beberapa pria yang menyukai wanita memakai make up secara natural dan ada pula pria yang lebih menyukai wanita degan full make up. Bagaimanapun preferensinya, rupanya ada saja gaya bermake up yang rupanya malah membuat pria menjadi ilfeel lho, ladies! Apa saja gaya bermake up tersebut? Yuk, simak!

8 Gaya Bermake up Ini Malah Membuat Pria Ilfeel

Jangan melakukan gaya bermake up ini agar si dia tidak kabur ya, ladies!

1. Terlalu Banyak Parfum

Memakai parfum

Semua pria pasti menyukai wanita yang wangi. Namun jika kamu memaki terlalu banyak parfum sampai-sampai seperti “mandi minyak wangi tentu bisa membuat pria ilfeel. Alih-alih harum, aroma kamu justru menusuk hidung.

2. Make up Bertumpuk

Menggunakan make up

Sebenarnya sah-sah saja jika kamu ingin menggunakan foundation, bronzer, highlighter, dan sebagainya. Namun, kamu perlu menyesuaikan dengan waktu dan tempatnya. Kamu tidak ingin kan ditengah terik dan panas make up kamu malah luntur dan membuat penampilanmu menjadi tidak menarik lagi. Jika untuk acara-acara santai kamu bisa menunjukkan dirimu yang sebenarnya walau cuma sedikit. Memang pasti kamu ingin tampil sempurna jika bersamanya. Namun, jika kemudian makeup mulai luntur, retak-retak, wajahmu jadi tampak seperti topeng. Tidak hanya itu, ketahui teknik menggunakan make up dengan betul untuk menghindari make up yang tampak terlalu tebal.

3. Bulu Mata Palsu

Memakai bulu mata palsu

Tahukah kamu bahwa menggunakan bulu mata palsu malah membuat pria menjadi ilfeel. Terlebih jika bulu mata palsu yang digunakan memiliki bentuk yang terlalu berlebihan. Jika kamu ingin menggunakan bulu mata palsu, sebaiknya gunakan bulu mata palsu dengan model yang natural.

4. Gigi Bernoda

Noda lipstik

Sumber: Fustany

Pria lebih memilih wanita yang bersih ketimbang yang seksi dan gigi adalah salah satu organ tubuh yang jadi indikator akan seberapa perhatiannya kamu terhadap kebersihan tubuh. Jadi, rajinlah sikat gigi, selalu cek apakah ada noda atau sisa makanan yang tertinggal, apalagi noda lipstik

5. Bibir Lengket

Bibir lengket

Beberapa banyak dari kita yang suka pakai lipgloss yang mengilap? Nah, lipgloss yang suka bikin lengket di bibir itu justru ternyata membuat pria ilfeel loh. Produk bibir yang membuat bibirjadi terlihat lengket lebih baik dihindari.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait