Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Trik Memanfaatkan Kembali Perlengkapan Make up Kamu yang Tidak Terpakai atau Kadaluarsa

Jangan buru-buru membuang produk kecantikan kamu yang rusak atau habis masa simpannya. Ternyata, produk-produk ini bisa kamu manfaatkan kembali dengan penggunaan yang berbeda.

Inka Rahmawati

Setiap orang memaknai kecantikan dengan cara yang berbeda, begitu juga ada banyak jalan untuk tampil cantik. Wanita yang hobi memakai makeup bahkan untuk tampilan natural sekalipun pasti memiliki peralatan untuk mendukung seni melukis wajah tersebut. Tanpa kamu sadari selalu ada saja yang kamu beli setiap bulan untuk alat make up, meskipun alat make up dirumahmu sebenarnya masih ada. Sehingga menyebabkan peralatan make up yang terdahulu menjadi kadaluarsa atau rusak sebelum habis. Mungkin yang terlintas di pikiranmu adalah membuangnya karena akan berdampak buruk jika tetap digunakan. Padahal kamu masih bisa memanfaatkannya untuk hal yang berbeda loh, ladies!

7 Trik Memanfaatkan Kembali Perlengkapan Make up Kamu yang Tidak Terpakai atau Kadaluarsa

Jangan terburu-buru membuat perlengkapan make up kamu yang telah kadaluarsa. Justru kamu masih bisa memanfaatkannya kembali lho!

1. Lipstick

Lipstick

Jika lipstick yang hampir habis tidak kamu gunakan lagi karena sudah ada yang baru, kamu masih bisa memanfaatkannya dengan mencampurnya dengan lip balm untuk membuat tinted lipbalm. Jika lipstick kamu berubah bentuk menjadi meleleh, cobalah mencampurnya dengan top coat atau kutek bening untuk mempercantik tampilan kuku. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai instant blush hingga corrector saat melakukan makeup di beberapa titik seperti di bawah mata dan dark spot. Jika kamu memiliki lipgloss gunakan saja sebagai aplikator pada mata sehingga kamu bisa tampil dengan glossy eyelid.

2. Toner/Astringent

Toner

Toner dan astringent yang sudah kadaluarsa dapat kamu manfaatkan sebagai pembersih kaca atau perabotan di rumah. Untuk toner non alkohol, bisa kamu gunakan untuk membersihkan tas atau sepatu kulit kamu yang berdebu.

3. Kutek

Nail art

Sumber: Miketrask

Sayang sekali jika kamu harus membuang kutek warna-warni yang sudah tidak dipakai. Warnanya yang lucu bisa kamu gunakan untuk menghias benda-benda kecil seperti aksesoris rambut, bagian kepala kunci, atau menuliskan nama di benda-benda kesayangan kamu.

4. Maskara

Mascara

Jika maskara kamu sudah menggumpal dan hampir kadaluarsa, jangan buru-buru membuangnya. Kamu membersihkan brush maskara ini dan menggunakannya untuk merapikan alis atau bisa juga kamu manfaatkan saat maskara kamu menggumpal di bulu mata. Menyapukan brush maskara yang bersih sebelum maskara mengering akan mengurangi gumpalan maskara sekaligus merapikan bulu mata. Brush maskara bekas juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kotoran di bawah kuku, bulunya yang halus akan mempermudah untuk melakukannya. Atau bisa juga memanfaatkannya untuk membersihkan kotoran disela-sela sisirmu, ladies.

5. Krim Wajah

Krim wajah

Krim yang biasa kamu gunakan di wajah dapat kamu gunakan saat mencapai tanggal kadaluarsanya untuk membersihkan sepatu. Tidak hanya menjadi lebih bersih, sepatumu juga akan terlihat lebih glossy. Sangat cocok jika kamu memiliki sepatu yang berwarna.

Tagged in:
Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait