Foto 7 Tips Menolak Seseorang yang Menyatakan Perasaannya Kepadamu dengan Baik

7 Tips Menolak Seseorang yang Menyatakan Perasaannya Kepadamu dengan Baik

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Tolak dia dengan 7 tips ini agar tidak menyakiti hatinya!

Dicintai oleh seseorang yang kita sukai memang menyenangkan. Hubungan yang dijalani tentu juga akan terasa nyaman. Namun, rasa cinta memang tidak semudah itu. Terkadang ada masanya ketika kita mencintai orang lain dan ia tidak menyukai kita. Ada pula masa ketika si dia mencintai kita namun kita tidak bisa mencintainya kembali.

Hal yang paling penting adalah jangan lansung menolaknya dengan sikap yang kasar. Bisa-bisa kamu menyakiti perasaannya dan membuatnya marah. Nah, agar kamu tidak bingung dengan bagaimana sikap yang tepat untuk menolaknya. Simak tips berikut ini.

7 Tips Menolak Seseorang yang Menyatakan Perasaannya Kepadamu dengan Baik

Tapi bagaimana jadinya jika orang menyukaimu bukanlah orang yang selama ini kamu inginkan. Ingin menolak tapi takut kalau dia bisa marah. Jangan khawatir ladies, coba ikuti 7 tips menolak seseorang yang menyatakan perasaannya kepadamu dengan baik ini.

1. Siapkan Dirimu

Siapkan dirimu

Ketika kamu memiliki keputusan untuk menolak seseorang, kamu harus siap dengan segala hal yang tidak terduga yang akan dilakukannya, karena menolak dapat membuat seseorang merasa hancur. Biarkanlah semuanya mengalir apa adanya pada saat itu, biarkan dia menyampaikan kata-katanya. Karena dia akan merasa lebih baik ketika telah mengeluarkan apa yang dipendam selama ini.

2. Hindari Menunda Mengatakannya

Mengutarakan pernyataan

Menunda-nunda dengan alasan mencari waktu yang tepat adalah kesalahan yang tidak kamu sadari. Sebaiknya kamu mengatakan secara langsung karena semakin banyak waktu yang berlalu, semakin sulit bagi untuk melakukannya. Belum lagi, ia juga akan menjadi bertanya-tanya mengapa kamu tidak meresponnya dan mungkin saja dia menjadi marah ketika kamu tidak jujur padanya.

3. Ketahuilah Rasa Gugup yang Kamu Rasakan Itu Normal

Gugup

Menjadi gugup sebelum menolak seseorang seringkali terasa menakutkan, tetapi penting untuk menyadari dan menerima bahwa itu adalah normal untuk memiliki perasaan cemas sebelum memberitahu kalau kamu menolaknya.

4. Jujur

Jujur

Meskipun terkadang jujur itu mnyakitkan, tapi jujur dalam hal ini sangat lebih baik dilakukan daripada kamu harus selalu menjauhinya yang akhirnya membuat tidak nyaman satu sama lain. Cobalah memilih kata-kata yang baik dan pantas diucapkan untuk berkata jujur kepadanya. Usahakan kata-kata tersebut tidak menusuk hatinya. Kamu bisa coba ucapkan pada dirimu sendiri sebelum mengatakannya, sehingga kamu tahu apakah itu akan menyakiti perasaannya atau tidak.

5. Lakukan Tatap Muka

Berbicara langsung

Bertatap muka selalu menjadi pilihan terbaik daripada mengungkapkannya melalui pesan singkat atau telepon. Selain merupakan tindakan yang menunjukan kamu respek padanya, juga dapat menunjukkan ekspresimu jika kamu serius dengan perkataan dan keputusanmu.

6. Gunakan Kata yang Halus

Bicarakan baik-baik

Apapun alasannya jangan pernah mengatakan alasan kenapa kamu menolaknya karena itu bisa saja menyebabkannya menjadi trauma atau bahkan hal yang tidak dapat diduga ketika kamu mengatakan perasaanmu padanya. Ini juga untuk menghindari ketegangan saat proses penolakan itu terjadi.

7. Jangan Memberi Harapan Palsu

Berpegangan tangan

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika menolak seseorang yang menyatakan perasaannya adalah memberikan orang lain harapan palsu. Memberi harapan palsu sama dengan mempermainkan perasaannya dan ketika dia mengetahuinya bahwa selama ini kamu mempermainkannya, bisa saja dia akan membalas perbuatanmu, bahkan lebih menyakitkan dari yang kamu kira.


Jika ragu untuk bertemu dengan seseorang yang tidak anda sukai, kamu bisa mengajak satu atau dua teman untuk menemani, tapi ketika proses penolakan terjadi kamu tetap harus melakukannya sendiri, dan katakan pada temanmu untuk menunggu. Semoga bermanfaat ya, ladies!

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini