Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

10 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Merusak Kecantikan Wajah Kamu

Merawat kulit di malam hari sama pentingnya dengan perawatan kulit wajah di pagi atau siang hari. Namun, banyak juga yang ternyata belum tahu, bahkan sering melakukan kesalahan dalam melakukannya.

Santi Berlinawati

Kondisi kulit di pagi hari sangat dipengaruhi oleh bagaimana kamu memperlakukannya di malam harinya. Kulit yang tampak lembut dan bercahaya di pagi hari adalah hasil dari perawatan kulit wajah yang benar. Sayangnya, seringkali kita melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa menghambat proses regenerasi kulit, sehingga kulit terlihat kurang sehat.

Perawatan kulit wajah di malam hari memang sangat penting untuk wajah menjadi cerah dan berseri keesokannya. Nah, untuk itu kamu jangan sampai melakukan kesalahan seperti ini. Hal-hal ini berikut ini rupanya tanpa kamu sadari sering kamu lakukan lho. Yuk, simak hal-hal apa saja!

10 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Merusak Kecantikan Wajah Kamu

Jangan melakukan kesalahan-kesalahan ini lagi untuk mendapatkan kulit yang cerah keesokan paginya ya, ladies!

1. Tidak Menggunakan Double Cleanser

Membersihkan wajah

Kalau kamu biasanya hanya menggunakan 1 langkah ketika membersihkan wajahmu, kini saatnya untuk beralih ke double cleanser. Kamu akan terkejut begitu melihat betapa banyak sisa kotoran yang masih tertinggal ketika dibersihkan dengan toner pada langkah kedua.

2. Menggunakan Produk yang Salah

Produk yang salah

Sel-sel kulit beregenerasi di malam hari, jadi sudah semestinya kamu menggunakan produk yang tepat untuk membantu prosesnya. Moisturizer dengan SPF yang biasa kamu pakai di siang hari mungkin bisa digunakan, tapi tidak akan membuat kulitmu bersinar di pagi harinya. Gunakanlah glycolic serum, atau tambahkan bahan-bahan yang bisa mengeksfoliasi (glycolic acid, lactic acid, AHA/BHAs), merawat (hyaluronic acid, vitamin E, jojoba dan natural oil lainnya), dan merawat (retinol, antioksidan).

3. Cara Tidur yang Salah

Tidur

Kalau kamu suka tidur tengkurap, mungkin kamu harus segera mengubahnya. Tidur telentang akan mencegah lipatan pada wajahmu di pagi harinya, selain juga mencegah kulit wajah berkerut. Kamu juga bisa mengganti sarung bantal katunmu dengan bahan sutera yang tak hanya menjauhkan wajahmu dari kerutan, tapi juga menjaga keindahan rambutmu.

4. Menghangatkan Kamar

Tidur dengan selimut

Suhu panas bisa membuat kulit kering dan kusam selama kamu tidur. Kalau kamu ingin menghangatkan tubuhmu ketika udara sangat dingin, gunakan saja selimut tebal.

5. Telepon Sebelum Tidur

Handphone

Senang sekali rasanya bisa telepon pacar atau sahabatmu sebelum tidur. Namun sayangnya kamu mungkin akan mengotori lagi wajah yang sudah kamu bersihkan dengan bakteri dari smartphonemu tersebut. Kalau memang ingin telepon, gunakan saja speaker. Selain itu, cahaya buatan dari telepon juga akan mengganggu produksi melatonin yang berperan dalam kualitas tidur seseorang.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy