Foto 10 Cara Make up Wajah Ketika di Kantor yang Ternyata Salah

10 Cara Make up Wajah Ketika di Kantor yang Ternyata Salah

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Salah satu kunci tampil menarik ketika di kantor adalah dengan mengenakan makeup secara pas dan tidak berlebihan. Untuk itu, kamu perlu menghindari 10 cara bermakeup yang salah ini.

Tampil cantik dimana saja adalah impian semua wanita, maka dari itu wanita seringkali menggunakan make up ketika bepergian kemana pun termasuk ke kantor. Menggunakan make up bisa membuat penampilan kita terlihat lebih profesional. Selain kinerja, penampilan juga merupakan faktor yang tak bisa diremehkan dalam dunia kerja. Oleh sebab itulah, penting buat kamu yang bekerja di kantor untuk tahu cara yang tepat mengaplikasikan make up ketika di kantor. Mau tahu apa saja sih kesalahan cara make up wajah yang salah ketika di kantor? Yuk, simak!

10 Cara Make up Wajah Ketika di Kantor yang Salah

Ketika kamu melakukan cara make up ini wajahmua bukannya terlihat lebih baik, tapi malah menjadi menor dan tidak cocok untuk suasana profesional lho!

1. Tidak Mencari Cahaya Alami

Make up wajah

Kalau kamu berdandan di kantor, trik yang satu ini sangat penting. Pencahayaan di kantor biasanya menggunakan lampu fluorescent, yang bisa membuatmu over dalam mengaplikasikan foundation, bedak, blush on, atau bronzer. Oleh sebab itu, carilah pencahayaan alami di kamar mandi atau ruangan lainnya. Meski tanpa jendela, kamar mandi biasanya memiliki pencahayaan yang lebih bersahabat.

2.  Menggunakan Terlalu Banyak Warna Metalik

Warna metallic

Hindari formula shimmer atau berkilauan. Shimmer lebih cocok digunakan untuk acara malam. Kalau kamu ingin efek bercahaya, fokuslah pada blush on dengan sedikit efek kilauan. Cek sekali lagi make up mu dengan cahaya yang ada di kantormu, apakah penampilanmu sudah profesional atau seperti sedang mau pesta.

3. Tidak Memakai Lipstik Bold Ketika Presentasi

Memakai lipstik bold

Meskipun kamu tidak begitu suka dengan lipstik berwarna mencolok, kamu perlu sekali-kali memakainya pada momen-momen tertentu, seperti ketika presentasi atau meeting. Ketika berbicara di depan publik, kamu tentunya ingin orang memperhatikanmu dan mendengarkan apa yang kamu katakan dan lipstik bold bisa membantumu.

4. Memakai Foundation Terlalu Tebal

Memakai foundation

Selalu ingat untuk tetap tampil natural dengan foundation secukupnya. Foundation berbentuk krim dan bedak akan membuat penampilanmu tampak berat di bawah cahaya lampu fluorescent. Untuk mencegahnya, kamu cukup menutupi lingkaran hitam di mata, noda-noda hitam, bekas jerawat, atau kemerahan dengan concealer. Kemudian cerahkan sedikit kulitmu dengan sheer foundation atau tinted moisturizer.

5. Terlalu Sering Mengecek Make up

Mengecek make up

Kecuali kamu seorang beauty editor, bos kamu mungkin tak akan begitu suka kalau kamu menghabiskan waktu bekerja untuk berdandan. Jadi, lakukan touch-up hanya di kamar mandi dan lakukan di momen-momen penting, sepert sebelum meeting atau happy hour.

6. Lupa Mengisi Alis

Membuat alis

Hanya dengan mempertegas alismu, kamu akan terlihat jauh lebih terpoles dan profesional. Alismulah yang membingkai wajahmu, jadi jangan sampai terlewat. Aplikasikan pensil alis dengan ringan agar hasilnya terlihat tetap alami.

7. Memakai Lip Gloss berkilau

Memakai lipgloss

Pakailah di malam hari saja. Bibir yang terlihat terlalu berkilau akan membuatmu seperti remaja atau terlalu kasual. Jadi, pilihlah formula matte, cream, atau balm.

8. Contouring Terlalu Berat

Contouring

Kita semua tahu jika countouring itu penting, namun pastikan kamu mendapatkan hasil yang halus dan lembut. Pilihlah produk dengan warna 1 atau 2 tingkat di bawah warna kulit aslimu. Tak masalah kamu memakai krim atau powder, yang penting, hindari hasil yang terlalu kasar.

9. Melewatkan Blush on

Blush on

Banyak yang mengira kalau sudah contouring, maka tak perlu lagi menggunakan blush on. Ini salah, karena blush on akan memberi warna pada wajahmu. Sedikit saja rona kemerahan di pipi akan memberi wajahmu tekstur di bawah cahaya fluorescent.

10. Membawa Semua Perlengkapan Make up

Make up

Wanita dan pouch make up memang tidak bisa dipisahkan. Namun, seringkali banyak wanita membawa semua perlengkapan make up-nya ketika ke kantor. Padahal sebenarnya kamu tidak perlu over, bawa saja yang paling penting, seperti lipstik, bedak padat, dan maskara.


Nah, jangan melakukan kesalahan cara make up wajah ini lagi ya ketika di kantor agar penampilanmu tidak berlebihan sehingga selalu terlihat profesional.

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini