Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Cara Make up Wajah Ketika di Kantor yang Ternyata Salah

Salah satu kunci tampil menarik ketika di kantor adalah dengan mengenakan makeup secara pas dan tidak berlebihan. Untuk itu, kamu perlu menghindari 10 cara bermakeup yang salah ini.

Santi Berlinawati

Tampil cantik dimana saja adalah impian semua wanita, maka dari itu wanita seringkali menggunakan make up ketika bepergian kemana pun termasuk ke kantor. Menggunakan make up bisa membuat penampilan kita terlihat lebih profesional. Selain kinerja, penampilan juga merupakan faktor yang tak bisa diremehkan dalam dunia kerja. Oleh sebab itulah, penting buat kamu yang bekerja di kantor untuk tahu cara yang tepat mengaplikasikan make up ketika di kantor. Mau tahu apa saja sih kesalahan cara make up wajah yang salah ketika di kantor? Yuk, simak!

10 Cara Make up Wajah Ketika di Kantor yang Salah

Ketika kamu melakukan cara make up ini wajahmua bukannya terlihat lebih baik, tapi malah menjadi menor dan tidak cocok untuk suasana profesional lho!

1. Tidak Mencari Cahaya Alami

Make up wajah

Kalau kamu berdandan di kantor, trik yang satu ini sangat penting. Pencahayaan di kantor biasanya menggunakan lampu fluorescent, yang bisa membuatmu over dalam mengaplikasikan foundation, bedak, blush on, atau bronzer. Oleh sebab itu, carilah pencahayaan alami di kamar mandi atau ruangan lainnya. Meski tanpa jendela, kamar mandi biasanya memiliki pencahayaan yang lebih bersahabat.

2.  Menggunakan Terlalu Banyak Warna Metalik

Warna metallic

Hindari formula shimmer atau berkilauan. Shimmer lebih cocok digunakan untuk acara malam. Kalau kamu ingin efek bercahaya, fokuslah pada blush on dengan sedikit efek kilauan. Cek sekali lagi make up mu dengan cahaya yang ada di kantormu, apakah penampilanmu sudah profesional atau seperti sedang mau pesta.

3. Tidak Memakai Lipstik Bold Ketika Presentasi

Memakai lipstik bold

Meskipun kamu tidak begitu suka dengan lipstik berwarna mencolok, kamu perlu sekali-kali memakainya pada momen-momen tertentu, seperti ketika presentasi atau meeting. Ketika berbicara di depan publik, kamu tentunya ingin orang memperhatikanmu dan mendengarkan apa yang kamu katakan dan lipstik bold bisa membantumu.

4. Memakai Foundation Terlalu Tebal

Memakai foundation

Selalu ingat untuk tetap tampil natural dengan foundation secukupnya. Foundation berbentuk krim dan bedak akan membuat penampilanmu tampak berat di bawah cahaya lampu fluorescent. Untuk mencegahnya, kamu cukup menutupi lingkaran hitam di mata, noda-noda hitam, bekas jerawat, atau kemerahan dengan concealer. Kemudian cerahkan sedikit kulitmu dengan sheer foundation atau tinted moisturizer.

5. Terlalu Sering Mengecek Make up

Mengecek make up

Kecuali kamu seorang beauty editor, bos kamu mungkin tak akan begitu suka kalau kamu menghabiskan waktu bekerja untuk berdandan. Jadi, lakukan touch-up hanya di kamar mandi dan lakukan di momen-momen penting, sepert sebelum meeting atau happy hour.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait