Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Cara Membentuk Alis yang Sempurna dengan Mudah

Memiliki alis yang sempurna adalah impian banyak wanita, yuk intip cara praktisnya di sini!

Marga Apsari

Bentuk alis akan sangat memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. Maka dari itu, para wanita bersusah payah untuk membentuknya sebaik mungkin dan memaksimalkan penampilannya dengan menebalkannya.

Selain cara-cara perawatan yang harus dilakukan oleh para ahli tersebut, ternyata ada 10 cara rahasia untuk mendapatkan alis yang sempurna! Cara-cara ini banyak digunakan oleh selebriti dan model papan atas.

10 Cara Rahasia Untuk Mendapatkan Alis yang Sempurna

Penasaran bagaimana cara mendapatkan alis yang sempurna? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Gunakan Brush Alis Berkualitas Tinggi

Brush alis

Sumber: Totalbeauty

Jika kamu dikaruniai alis yang tebal dan penuh sejak lahir, kamu hanya perlu merapikannya tanpa perlu repot-repot mewarnainya. Namun, seringkali alis tumbuh kembali dengan cepat. Bila kamu adalah salah satu wanita yang merasakan ini, lakukan trimming pada alismu satu kali setiap tiga minggu dan mencabutnya setiap lima hari sekali untuk menjaga kerapihannya. Kamu tidak perlu menggunakan produk apapun pada alismu. Pastikan saja kamu menggunakan brush alis berkualitas tinggi setiap merias wajah agar alis tak tampak berantakan.

2. Gunakan Teknik Threading Jika Kulitmu Sensitif

Threading alis

Untuk mendapatkan alis yang sempurna, kamu yang memiliki kulit sensitif bisa melakukan threading alis sebulan sekali. Sebab, kuit sensitif bisa menjadi kemerahan atau timbul breakout jika melakukan perawatan waxing alis.

3. Isi Alismu dengan Pensil

Eyebrow pensil

Menebalkan alis atau mengisi bagian yang kosong akan mengubah penampilan secara keseluruhan. Kamu bisa menggunakan pensil alis untuk mengisinya. Jangan lupa untuk menyikat alismu setelah menggunakan pensil alis agar hasilnya tampak natural.

4. Ikuti Bentuk Alis Naturalmu

Membentuk alis

Tidak sedikit wanita yang tidak diperbolehkan untuk mengubah bentuk alisnya. Natalie Weaves, seorang model, berpendapat ahwa bentuk alis yang asli adalah bentuk terbaik yang sesuai untuk wajahmu. 

BACA JUGA: Simak 10 Trik Make up Wajah Rahasia dari Para Beauty Editor yang Wajib Kamu Tiru

5. …Lalu Maksimalkan Bentuk Tersebut

Membentuk alis

Mengisi bentuk natural alismu adalah cara yang terbaik untuk menyempurnakannya. Trik ini biasanya digunakan oleh para make up artist selebriti untuk menyempurnakan alis. Isilah alis di bagian atas, dan sedikit demi sedikit di bagian yang membutuhkan. Kamu bisa menyikatnya jika merasa terlalu banyak mengaplikasikan produk dan ingin membuatnya lebih lembut.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait