Foto Apa Itu Micellar Water? Apa Betul Merupakan Produk Kecantikan Terbaik Saat Ini?

Apa Itu Micellar Water? Apa Betul Merupakan Produk Kecantikan Terbaik Saat Ini?

Foto Marga Apsari
Micellar water merupakan produk kecantikan yang sedang naik daun. Tapi, seberapa haruskah kamu mencobanya?

Mungkin beberapa waktu belakangan ini kamu semakin sering mendengar produk micellar water. Namun, apakah kamu sudah tahu apa sesungguhnya micellar water ini, dan seberapa pentingkah produk yang satu ini? Temukan jawabannya di sini, yuk!

Apa Itu Micellar Water?

Micellar water terbuat dari micelles, yaitu molekul kecil cleansing oil. yang dicampur dalam air. Bentuknya nampak seperti air biasa, namun saat kamu menyentuhnya dengan jari, kamu akan merasakan tekstur yang berbeda. Micellar water ini mampu digunakan kotoran dan sebum berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Micellar water dipercaya dapat digunakan sebagai pembersih wajah, make up remover dan moisturizer sekaligus. Wah, sangat efektif dan efisien ya, ladies?

Tidak seperti remover wipe pada umumnya, micellar water didesain untuk menyapu besih sisa kotoran dan make up dengan bersih. Micellar water ini tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untuk digunakan pada area-area sensitif.

Micellar water yang paling banyak dikenal di seluruh dunia adalah Bioderma. Namun, kini sudah banyak brand lain seperti Avene dan Garnier yang juga memanfaatkan micellar water sebagai produk unggulannya. Mereka mempromosikan micellar water sebagai produk kecantikan yang wajib dibawa saat pergi berlibur karena kepraktisannya.

Bioderma, Garnier dan Avene Micellar Water

5 Cara Memanfaatkan Micellar Water pada Rutinitas Skin Care-mu

Kamu bisa memanfaatkan micellar water ini pada rutinitas skin care-mu. Dengan demikian, wajahmu akan menjadi lebih segar dan bersih!

1. Langkah Cleansing Terakhir

Cleansing terakhir

Apabila kamu ingin melakukan double cleansing menggunakan micellar water, kamu bisa memakainya setelah makeup remover. Kamu tak perlu membilasnya lagi dengan air, karena micellar water sudah mengandung toner. Kamu bisa menambahkan moisturizer setelahnya jika merasa kulit wajahmu sangat kering dan membutuhkan kelembapan ekstra.

2. Membersihkan Wajah di Siang Hari

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan sabun memang direkomendasikan dua kali dalam sehari saja. Namun, jika kamu benar-benar butuh membersihkan wajah di siang hari, kamu bisa memanfaatkan micellar water ini, ladies. Tidak hanya praktis, micellar water juga tak akan membuat kulit wajahmu kering seperti sabun pembersih.

3. Saat Kamu Kehabisan Air Bersih

Air keran

Air bersih merupakan salah satu hal yang esensial dalam membersihkan wajah. Namun, jika mendadak air keran di rumahmu mati atau kamu berada di pesawat dalam waktu yang lama, kamu bisa langsung menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah cantikmu.

4. Menggantikan Tisu Basah

Tisu basah

Seperti pada poin ke-2 dan ke-3, micellar water memang dapat menggantikan fungsi tisu basah. Tidak hanya kandungan utamanya air yang lebih lembut untuk wajah, micellar water juga tidak mengandung banyak bahan aktif. Sehingga, jauh lebih aman untuk digunakan pada kulit sensitif.

5. Membersihkan Wajah Saat Pagi Hari

Membersihkan wajah

Bila kamu ingin membersihkan wajah di pagi hari, tapi tidak ingin sesuatu yang rumit dan kasar, micellar water adalah solusimu. Selain lembut, micellar water juga praktis bagi kamu yang selalu terburu-buru. Ditambah micellar water sudah mengandung toner, berarti kamu hanya perlu mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Tak perlu membilas lagi.


Nah, karena manfaatya yang sangat praktis dan memiliki peranan penting untuk wajahmu maka micellar water ini dapat dikatakan sebagai produk kecantikan terbaik saat ini.Tertarik untuk mencoba micellar water yang praktis ini? Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko kecantikan online ataupun di drugstore terdekat.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini