Foto Mana Cara Menebalkan Alis Mata yang Efektif, Tinting atau Microblading?

Mana Cara Menebalkan Alis Mata yang Efektif, Tinting atau Microblading?

Foto Marga Apsari
Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk membuat alis mata tampak lebih penuh dan tebal, salah satunya tinting dan microblading. Tapi, manakah yang lebih efektif?

Alis merupakan bingkai wajah setiap orang. Alis sering dianggap sebagai kunci utama kecantikan wajah, terutama bagi para wanita. Maka dari itu, banyak wanita yang terus berusaha membentuk alisnya agar jadi semakin menawan.

Setelah membentuk alis dengan model yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menebalkannya. Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat alis tampak lebih penuh, tebal dan cantik, seperti mewarnainya dengan pensil alis. Namun, bagi mereka yang tidak suka repot-repot menggunakan pensil alis terus-menerus setiap ber-makeup, bisa memilih perawatan semi-permanen. Sebut saja teknik tinting dan microblading yang menjadi tren belakangan ini. Sudah banyak wanita yang menggunakan teknik ini untuk memaksimalkan penampilan setiap detiknya.

Namun, di antara tinting dan microblading ini, cara menebalkan alis manakah yang lebih efektif? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Tinting Alis

Tinting eyebrow

Sumber: Claudiacanada13

Seorang ahli alis, Tonya Crooks, mengungkapkan bahwa tinting adalah cara yang tepat bagi mereka yang memiliki bulu alis yang hampir transparan. Tinting akan membuat alis tampak lebih tebal dan berdimensi. 

Hal yang perlu diperhatikan adalah tinting alis ini hanya mewarnai rambut alis aja, tidak sampai kulit wajah. Jadi, tinting alis ini tidak akan dapat mengisi bagian alis yang kosong ataupun memanjangkannya. Tinting alis cocok untuk mereka yang sudah memiliki bentuk alis sempurna, tapi dengan warna yang tidak tebal.

Tinting alis ini dapat bertahan hingga 3 bulan. Jika kamu ingin melakukan perawatan tinting alis, konsultasikanlah dengan ahli kecantikan untuk warna yang sebaiknya kamu pilih.

Microblading Alis

Microblading eyebrow

Sumber: Pinterest

Microblading ini dipercaya sebagai teknik yang lebih mutakhir daripada sulam alis. Microblading merupakan teknik membentuk alis dengan menggariskan tinta yang lebih kecil. Proses menambahkan pigmen pada lapisan atas kulit akan membuat bentuk alismu semakin menawan dan lebih tebal secara instan. 

Teknik microblading ini dapat membaut alis tampak lebih tebal secara natural. Sehingga penggunanya tidak perlu repot-repot membentuk alis dan mewarnainya. Untuk perawatannya, microblading ini tak jauh berbeda dengan sulam alis. Penggunanya tidak disarankan untuk membasuh alis dengan abun ataupun mengoleskan krim wajah selama sekitar 2 hari.

Microblading alis ini dapat bertahan sekitar 12-18 bulan, dan setelah itu pigmentasi biasanya memudar. Microblading ini cocok untuk mereka yang memiliki alis tipis dan kecil. 


Teknik mana yang akan kamu pilih untuk membuat alismu tampak lebih tebal dan berisi, ladies? Apabila kamu memilih teknik tinting atau microblading alis, pastikan kamu mengonsultasikannya pada ahli kecantikan yang terpercaya, agar hasilnya tidak mengecewakan.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini