Foto 11 Tips Cantik nan Hemat Waktu untuk Kamu Para Hot Mama

11 Tips Cantik nan Hemat Waktu untuk Kamu Para Hot Mama

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, seorang ibu harus bisa berdandan cepat agar semua tugas-tugasnya bisa selesai tepat waktu. Mau tahu tips cantik praktis berdandan bagi hot mama? Yuk simak infonya!

Sebagai seorang wanita, pasti kamu ingin tampil cantik sepanjang hari. Namun, kesibukan setelah menjadi ibu membuat waktu untuk berdandan menjadi tersita karena banyaknya aktivitas rumah tangga yang perlu dilakukan. Akhirnya kamu harus mencuri-curi waktu untuk bisa tampil cantik ketika sedang mengurusi si kecil. Memang epotnya menjadi seorang ibu tidak seberapa dibandingkan dengan kebahagiaan si kecil dan seluruh anggota keluarga.

Meskipun repot, menjadi hot mama seperti kamu sekarang tak berarti kamu tak bisa lagi tampil cantik seperti dulu. Kamu hanya perlu beberapa trik cerdik untuk mempercepat waktumu berdandan. Seperti tips mudah nan hemat waktu yang bisa kamu lakukan ini. Yuk, simak!

11 Tips Cantik nan Hemat Waktu untuk Kamu Para Hot Mama

Tidak ada alasan lagi untuk tidak tampil cantik dalam segala kesempatan. Tips ini bisa membuat kamu tampil cantik dalam sekejap.

1. Percantik Tekstur Alami Rambutmu

Membuat tekstur alami rambut

Kalau biasanya kamu selalu blow-dry rambutmu, mungkin sekarang kamu harus mulai mencoba tampil dengan tekstur alami rambutmu. Pilihlah seorang selebriti cantik dengan tekstur rambut seperti milikmu, dan mulailah jatuh cinta dengan rambut aslimu dan kamu pun tak perlu repot-repot lagi mem-blow-dry rambutmu setiap pagi.

2. Segarkan Mata dengan Eyeliner

Memakai eyeliner

Setiap orang pasti mempunyai cara untuk membuat dirinya lebih percaya diri dengan penampilannya, termasuk menggunakan eyeliner. Eyeliner tidak hanya akan membuat penampilan terpoles, namun juga bisa menyembunyikan mata lelah karena kurang tidur.

BACA JUGA: 5 Rahasia Eyeliner yang Perlu Kamu Tahu

3. Memakai Minyak Kelapa Sebelum Tidur

Coconut oil

Seminggu sekali, gunakan minyak kelapa sebagai moisturizer kulit, dan sebagai deep-conditioner untuk rambut. Biarkan semalaman, dan kamu akan mendapati kulit dan rambutmu terasa halus sekali keesokan harinya.

4. Kepang Rambut Sebelum Tidur

Mengepang rambut

Lepaskan keesokan harinya. Kamu pun akan memiliki rambut wavy tanpa perlu menggunakan catok rambut. Semprot ujung-ujungnya dengan dry shampoo atau volume spray. Rambut pun cantik dalam sekejap.

5. Beli Produk Multiguna

Produk multiguna

Misalnya saja tinted moisturizer yang mengandung sunscreen dengan memakai produk ini, kamu sudah meringkas 3 langkah menjadi 1 langkah saja.

6. Lakukan Ekstensi Bulu Mata

Eyelash extension

Dengan kesibukan yang menumpuk menyiapkan segala keperluan untuk si kecil dan sebagainya, mungkin kamu tidak akan punya waktu untuk berdandan. Ekstensi bulu mata adalah solusi yang sangat tepat karena bulu mata lentik dan panjang akan membuatmu terlihat cantik meski tidak berdandan. Dipadukan dengan lipstik berwarna bold, kamu pun sudah siap berangkat dalam sekejap.

7. Pilih Model Rambut Praktis

Model rambut pendek

Konsultas ikan dengan salon langgananmu, dan pilihlah gaya rambut yang bisa menghemat waktumu berdandan. Misalnya saja, gaya rambut pendek yang tak hanya praktis, namun juga membuat penampilanmu jauh lebih fresh. Sesuaikan juga dengan bentuk wajah dan tubuhmu.

8. Jangan Membatasi Perawatan di Rumah Saja

Perawatan di rumah

Memiliki anak mengharuskan kita untuk lebih efisien dalam segala hal. Kamu bisa melakukan perawatan di mana saja kalau kamu kreatif. Misalnya, membersihkan kuku atau kutek dalam perjalanan ke kantor. Atau memakai masker facial sembari menunggu keberangkatan pesawat.

9. Coba Balm Stain Multifungsi

Lip and cheek

Kamu bisa mencoba lip-and-cheek stain yang dapat kamu pakai untuk bibir dan pipi sebagai blush on. Dengan satu produk, bibir dan pipimu akan cantik merona.

10. Kuasai Sanggul

Sanggul

Kalau kamu biasanya menggunakan bando untuk menyingkirkan rambut dari wajah ketika berdandan, kali ini kamu harus mencoba sanggul. Sanggullah rambutmu sebelum berdandan, dan kamu pun tak perlu menatanya lagi. Kamu bisa langsung berangkat.

11. Bentuk Rambut Sembari Menyiapkan Keperluan Si Kecil

Bersiap-siap

Bangunlah sebelum anak-anak bangun, mandi dan cuci rambutmu. Keringkan dengan handuk, dan semprotkan surf spray. Buatlah 2 buah sanggul rendah, dan bungkus dengan hair cap atau hair tie. Biarkan seperti itu sambil mempersiapkan keperluan keluarga tercinta. Begitu akan berangkat, urailah rambut, dan goyangkan ke atas dan ke bawah. Kamu pun akan mendapatkan rambut beach waves cantik. Di samping itu, rambutmu juga tidak akan rusak oleh tangan si kecil.


Nah, itu dia tips mudah untuk kamu para hot mama agar selalu tampil cantik. Tidak sulit bukan? Waktu kamu menjadi lebih efisien ketika mengurusi si kecil.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani