Foto 10 Tanda Bahwa Sahabat Baik Kamu adalah Toxic dalam Hubungan Pertemananmu

10 Tanda Bahwa Sahabat Baik Kamu adalah Toxic dalam Hubungan Pertemananmu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Seperti halnya pacaran, persahabatan pun terkadang dilanda masalah. Tapi kalau terlalu sering dan kamu sudah berusaha mengatasinya namun tetap tidak berhasil, mungkin temanmulah yang bermasalah.

Memiliki teman yang selalu ada di saat susah dan senang tentu saja menyenangkan. Namun ada kalanya teman berubah. Terkadang rasa tidak nyaman malah menjadi muncul ketika bersama denganmu meskipun kamu sudah lama bertaman dengannya. Kalau sudah begini, bisa jadi kamu merasa tidak nyaman dengannya karena dia membuat hubungan pertemanan kalian menjadi tidak sehat lagi. Sebenarnya apa saja tanda-tanda teman yang merupakan toxic bagi hubungan pertemanan kamu? Berikut ini adalah tanda-tanda bawah temanmu adalah toxic. Yuk, simak!

10 Tanda Bahwa Sahabat Baik Kamu adalah Toxic dalam Hubungan Pertemananmu

Jika memang tadinya dia baik dan merupakan sahabat baik kamu, namun kamu perlu berhati-hati jika rupanya dia sudah memiliki tanda-tanda ini, ladies!

1. Mereka Tidak Memberikan Support Untukmu

Berdandan

Kita semua pernah membuat keputusan atau langkah yang salah, namun bukan berarti temanmu juga harus berhenti memberikan support kepadamu untuk melaluinya, terutama jika kamu sendiri juga tahu bahwa itu semua adalah salahmu. Baik itu ketika kamu selingkuh, mengambil langkah gegabah dalam pekerjaan, atau bertengkar dengan teman lainnya, teman sejati akan menemanimu melalui semua itu, bukannya berpaling.

2. Mereka Tidak Mau Berusaha Berhubungan Baik Dengan Cowok Barumu

Makan-makan pacar baru

Perbedaan karakter adalah hal yang biasa, dan kalau temanmu tidak bisa akur dengan cowok barumu karena alasan tertentu, itu juga bisa dimaklumi. Namun kalau mereka benar-benar menghargai persahabatan kalian, setidaknya dia akan mencoba.

3. Mereka Meledek Sisi Sensitifmu

Kita semua memiliki hal-hal sensitif yang bisa membuat kita tidak nyaman. Teman tidak seharusnya menggunakan hal tersebut untuk meledekmu. Itu adalah hal yang sama sekali berbeda dengan bercanda.

4. Kalau Orangtuamu Tidak Menyukai Mereka

Orang tua

Karena mungkin kamu tidak bisa melihat hal lain yang dilihat oleh orangtuamu.

5. Mereka Tidak Suka Mengakui Kesalahan Mereka

Kita semua mungkin pernah kesulitan mengakui kesalahan kita, namun bukan berarti kamu bisa memakluminya terus  menerus dan membiarkan orang lain membuatmu merasa down. Terutama jika jelas-jelas mereka yang salah dan tidak mau meminta maaf. 

6. Mereka Membuat Temanmu yang Lain Merasa Tidak Layak

Teman yang mendominasi

Kalau ada temanmu yang entah disengaja atau tidak membuat teman-temanmu yang lain dalam 1 grup merasa tidak enak karena mereka “tidak mengenalmu sebaik” atau “mengunjungimu sesering” dirinya, ini pertanda kurang baik. Dia seharusnya memberi kesempatan kepada teman lainnya.

7. Mereka Bersikap Tidak Sopan Terhadap Hal-hal yang Kamu Sukai

Bertengkar

Memiliki hobi atau kesukaan yang berbeda adalah hal biasa. Namun bukan berarti mereka bisa secara terang-terangan mengejek atau meremehkan hal yang nyata-nyata kamu sukai.

8. Mereka Terlalu Kompetitif

Dan kamu merasa malu untuk berbicara mengenai prestasimu, karena mereka selalu berusaha untuk tampak lebih menonjol darimu, serta membuatmu merasa apa yang kamu capai sangat sedikit dibandingkan dengan apa yang sudah mereka capai.

9. Mereka Memberitahu Orang Lain Hal-hal yang Seharusnya Jadi Rahasia

Biang gosip

Kamu Menceritakan rahasiamu kepada mereka karena kamu percaya, jadi tak seharusnya mereka bercerita kepada orang lain. Bahkan kepada pasangan mereka sendiri.

10. Mereka Merencanakan Sesuatu Tanpamu

Rencana liburan

Mereka berusaha merahasiakan bahwa mereka bertemu dengan teman baru, dan lain sebagainya. Mungkin suatu saat mereka akan membiarkanmmu tahu sendiri dan pura-pura merasa bersalah karena tidak mengajakmu.


Nah, bagaimanam ladies? Sekarang tinggal menentukan pilihanmu apakah kamu perlu meninggalkannya atau membicarakannya dengan baik-baik kepada dirinya tentang perubahannya selama ini.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini