Kawaii Beauty Japan

Relationship

10 Tanda Bahwa Sahabat Baik Kamu adalah Toxic dalam Hubungan Pertemananmu

Seperti halnya pacaran, persahabatan pun terkadang dilanda masalah. Tapi kalau terlalu sering dan kamu sudah berusaha mengatasinya namun tetap tidak berhasil, mungkin temanmulah yang bermasalah.

Santi Berlinawati

Memiliki teman yang selalu ada di saat susah dan senang tentu saja menyenangkan. Namun ada kalanya teman berubah. Terkadang rasa tidak nyaman malah menjadi muncul ketika bersama denganmu meskipun kamu sudah lama bertaman dengannya. Kalau sudah begini, bisa jadi kamu merasa tidak nyaman dengannya karena dia membuat hubungan pertemanan kalian menjadi tidak sehat lagi. Sebenarnya apa saja tanda-tanda teman yang merupakan toxic bagi hubungan pertemanan kamu? Berikut ini adalah tanda-tanda bawah temanmu adalah toxic. Yuk, simak!

10 Tanda Bahwa Sahabat Baik Kamu adalah Toxic dalam Hubungan Pertemananmu

Jika memang tadinya dia baik dan merupakan sahabat baik kamu, namun kamu perlu berhati-hati jika rupanya dia sudah memiliki tanda-tanda ini, ladies!

1. Mereka Tidak Memberikan Support Untukmu

Berdandan

Kita semua pernah membuat keputusan atau langkah yang salah, namun bukan berarti temanmu juga harus berhenti memberikan support kepadamu untuk melaluinya, terutama jika kamu sendiri juga tahu bahwa itu semua adalah salahmu. Baik itu ketika kamu selingkuh, mengambil langkah gegabah dalam pekerjaan, atau bertengkar dengan teman lainnya, teman sejati akan menemanimu melalui semua itu, bukannya berpaling.

2. Mereka Tidak Mau Berusaha Berhubungan Baik Dengan Cowok Barumu

Makan-makan pacar baru

Perbedaan karakter adalah hal yang biasa, dan kalau temanmu tidak bisa akur dengan cowok barumu karena alasan tertentu, itu juga bisa dimaklumi. Namun kalau mereka benar-benar menghargai persahabatan kalian, setidaknya dia akan mencoba.

3. Mereka Meledek Sisi Sensitifmu

Kita semua memiliki hal-hal sensitif yang bisa membuat kita tidak nyaman. Teman tidak seharusnya menggunakan hal tersebut untuk meledekmu. Itu adalah hal yang sama sekali berbeda dengan bercanda.

4. Kalau Orangtuamu Tidak Menyukai Mereka

Orang tua

Karena mungkin kamu tidak bisa melihat hal lain yang dilihat oleh orangtuamu.

5. Mereka Tidak Suka Mengakui Kesalahan Mereka

Kita semua mungkin pernah kesulitan mengakui kesalahan kita, namun bukan berarti kamu bisa memakluminya terus  menerus dan membiarkan orang lain membuatmu merasa down. Terutama jika jelas-jelas mereka yang salah dan tidak mau meminta maaf. 

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy