Kawaii Beauty Japan

Skin Care

7 Tips Cantik Tidak Terduga yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Tidak disangka ternyata ada tips-tips cantik alami yang selalu mereka lakukan turun temurun hingga hari ini. Mau tahu tipsnya?

Santi Berlinawati

Banyak sekali rahasia kecantikan alami yang diberikan oleh nenek moyang kita secara turun temurun. Ternyata untuk menjadi cantik kita bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar kita lho, ladies! Tidak perlu mahal dan membutuhkan usaha yang berat, tapi kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Bagi wanita memang kecantikan tubuh adalah segala-galanya sehingga semua wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

Nah, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan kecantikan yang maksimal dengan mudah. Yuk, simak apa saja hal tersebut?

7 Tips Cantik Tidak Terduga yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Yuk, lakukan tips ini agar kamu bisa cantik secara maksimal!

1. Mengoles Kuku dengan Minyak Zaitun Agar Terlihat Lebih Sehat

Minyak zaitun

Mengoleskan minyak zaitun, yang merupakan bahan alami untuk kecantikan yang cukup populer di Puerto Rico, pada kuku dan kutikula sepanjang hari merupakan cara yang sangat efektif untuk menjaga kuku tetap sehat dan cantik. Menjaga tangan dan kuku selalu lembab adalah kuncinya. Oleskan tipis saja, namun berulang-ulang sepanjang hari.

2. Minyak Kelapa Sebagai Pelembap

Minyak kelapa

Tips ini 100% ampuh. Ini merupakan cara yang cukup populer di negara-negara Amerika Latin. Minyak kelapa terbuat dari lemak jenuh dan asam lemak rantai medium, yang akan membantu memperbaiki pembatas kulit, menampung air untuk melembabkan kulit, serta mengurangi inflamasi. Studi baru-baru ini juga menunjukkan jika minyak kelapa sangat bagus untuk mengatasi eksim.

3. Menambahkan Madu pada Kondisioner untuk Helai Rambut Lebih Lembut

Madu

Di daerah Karibia Amerika Latin, madu merupakan bahan pelembab alami yang sangat efektif untuk membantu mengembalikan kelembaban rambutmu. Dan menggunakan madu mentah atau yang belum diproses akan memberimu bonus ekstra. Madu yang kaya akan enzim sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala, serta dapat mencegah munculnya ketombe.

4. Mencuci Rambut Dengan Coca-Cola Agar Semakin Berkilau

Rambut indah nan lebat

Tips yang satu ini sudah lama menjadi favorit banyak keluarga di Amerika Latin. Asam dari Coca-Cola bisa menutup kutikula rambut, yang akan membuatnya terlihat jauh lebih sehat dan berkilau. Namun hati-hati karena kandungan gulanya bisa membuat rambutmu lengket. Jadi segera bilas secepat mungkin. Atau kamu juga bisa menggunakan cuka apel sebagai alternatif pengganti.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait