Foto Apa Kamu Sudah Tahu Cara Menggunakan Beauty Blender dengan Tepat?

Apa Kamu Sudah Tahu Cara Menggunakan Beauty Blender dengan Tepat?

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Pernah tahu beauty blender, ladies?

Untuk kamu yang merupakan pecinta make up, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sponge makeup yang satu ini. Beauty blender memang sudah menjadi salah satu perlengkapan make up yang wajib dimiliki, baik oleh make up artist profesional ataupun pemula. Jika kamu yang masih baru belajar make up dan bingung dengan apa sih beauty blender, yuk simak selengkapnya?

Apa itu Beauty Blender?

Beauty blender

Beauty blender adalah sponge make up dengan bentuk yang menyerupai telur. Beauty blender terbuat dari bahan yang tidak menyerap make up kamu dan malahan membiarkannya agar tetap berada di atas permukaan sponge. Beauty blender biasa digunakan untuk foundation maupun tinted moisturizer. Cara memakainya sangat mudah, kamu hanya perlu membasahkannya dengan air selama beberapa detik kemudian tekan-tekan agar airnya keluar. Lalu, kamu bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan foundation kamu. Melalui cara ini kamu bisa mengaplikasikannya secara merata dan nampak halus pada wajah. Tapi ingat! Cara menggunakan beauty blender yaitu jangan menyeret beauty blender kamu untuk mengaplikasikannya ke wajah, namun dengan menitik-nitikannya pada wajah,

Namun, rupanya cara menggunakan beauty blender tidak hanya terbatas untuk penggunaan foundation. Yuk, simak apa saja kegunaan beauty blender selain untuk foundation!

3 Kegunaan Lain Beauty Blender Selain untuk Foundation

Inilah 3 cara menggunakan beauty blender selain untuk foundation, ternyata selain dapat digunakan untuk mengaplikasikan base make up. Beauty blender juga bisa digunakan untuk hal-hal tidak terduga lho!

Beauty blender

 

1. Untuk Mengaplikasikan Lipstik agar Lebih Halus

Terkadang memulaskan lipstik langsung dari tube-nya menghasilkan tampilan yang terlalu berat. Untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih ringan dan lembut, makeup artist dari N.Y.C., Edward Cruz, menyarankan untuk menggunaan beauty blender basah untuk memoleskan lipstik pada bibir. Mulailah dengan mengoleskan lipstik pada bagian punggung tanganmu sepanjang kurang lebih 2 inch, kemudian oleskan ujung sponge beauty blender yang sudah dibasahi pada lipstik tersebut. Tersenyumlah sedikit, dan tekan-tekan perlahan ujung sponge itu pada keempat sudut mulut. Setelah itu aplikasikan sisa lipstik pada bagian tengah bibir. 

Cara menggunakan beauty blender ini cukup efektif digunakan dengan lipstik cair ataupun padat. Namun, hindari lipstik glossy karena teksturnya yang lengket bisa merusak beauty blender-mu.

2. Untuk Mengaplikasikan Bedak

Mengaplikasikan bedak menggunakan make up brush seringkali menghasilkan tampilan cakey. Kulit wajah terlihat kurang natural karena bedak yang tidak menyatu dengan kulit. Untuk mencegahnya, Cruz merekomendasikan penggunaan beauty blender untuk mengaplikasikan bedak tabur. Dengan memakai beauty blender basah, make up pun tidak akan pecah-pecah dan terlihat lebih halus tanpa cela.

Ambillah beauty blender yang sudah dibasahi, kemudian celupkan pada bedak. Tekan beauty blender pada area di bawah mata yang berfungsi sebagai concealer, atau pada seluruh wajahmu sebagai foundation. Kamu juga bisa membawa beauty blender kering ketika bepergian untuk touch-up makeup-mu dengan bedak padat sewaktu-waktu.

3. Untuk Menyegarkan Kembali Make up    

Kalau make up wajahmu sudah mulai luntur dan terlihat kurang fresh, segarkan kembali dengan mengaplikasikan serum wajah menggunakan beauty blender. Basahi beauty blender dengan serum wajahmu, kemudian pakaikan pada kulit wajahmu. Jangan menyapukan sponge tersebut, melainkan cukup tekan-tekan lembut sehingga serum menempel pada kulit tanpa merusak make up-mu. Cara menggunakan beauty blender ini akan membuat wajahmu lebih cerah seketika. Area kering di wajahmu pun kembali lembap dan halus.


So ladies, tak rugi memang memiliki beauty blender yang ternyata memiliki berbagai macam manfaat ya kan?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini