Foto 7 Cara Termudah untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

7 Cara Termudah untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Foto Marga Apsari
Seiring bertambahnya usia, kerutan pasti akan muncul pada wajah. Tapi kamu bisa menundanya dengan langkah-langkah berikut ini.

Kerutan-kerutan halus pada wajah seringkali dirasa mengganggu penampilan, khususnya bagi para wanita. Apabila kamu tidak merawat dirimu dengan baik, kerutan wajah dan tanda penuaan lainnya dapat muncul sebelum waktunya.

Kamu tak perlu khawatir ladies, sebab ada beberapa cara untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Mungkin salah satu cara yang kamu ketahui adalah menggunakan sunscreen setiap sebelum keluar rumah. Masih ada 7 cara lain yang bisa kamu coba, lho!

7 Cara Termudah untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Berikut ini ada 7 cara untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan mudah yang juga banyak dicoba oleh selebriti papan atas:

1. Gunakan Topi

Menggunakan topi

Kacamata hitam yang banyak digunakan saat matahari sedang terik-teriknya hanya dapat melindungi bagian matamu saja. Untuk menyempurnakan pemakaian sunscreen, kamu bisa gunakan topi saat beraktivitas di luar rumah. Bila kamu sedang berpenampilan tomboy, kamu bisa kenakan topi baseball. Sementara bila kamu sedang berpenampilan feminin, kamu bisa kenakan topi fedora. Topi dapat melindungi kulitmu dari serangan sinar matahari.

2. Mengaplikasikan Krim dan Serum dengan Serius

Mengaplikasikan krim mata

Untuk mengaplikasikan eye cream atau krim mata, gunakanlah jari yang paling lemah, yaitu jari manis. Jika masih ada krim yang tersisa pada jari-jari, kamu bisa mengaplikasikannya pada garis kerutan di area pipi. Setelah mengaplikasikan serum dan moisturizer, tekan-tekan sedikit wajahmu untuk melancarkan sirkulasi darah.

3. Jangan Menggesek Area Bawah Mata

Menggesek bawah mata

Cara terbaik untuk menggunakan eye cream adalah dengan menepuknya lembut menggunakan jari. Sebab, area di bawah mata ini sangat sensitif. Hindari menggesek atau bahkan mengucek mata jika kamu tak ingin cepat berkerut. Kamu bisa menyimpan eye cream-mu di dalam kulkas untuk menjaga kualitasnya, ladies!

4. Jangan Lupakan Leher

Krim untuk leher

Kebanyakan wanita hanya mengaplikasikan krim perawatan dan serum pada wajahnya saja. Padahal, leher juga terpapar sinar matahari sebanyak wajah. Sebaiknya, gunakanlah juga produk perawatan pada leher jika kamu tak ingin kerutan muncul pada area tersebut.

5. Gunakanlah Kacamata Hitam

Menggunakan kaca mata hitam

Biasanya mata reflek menyipit saat terpapar sinar matahari. Saat mata menyipit, area dahi akan berkerut, dan hal ini dapat membuat garis-garis halus muncul pada dahi.

6. Lindungi Tanganmu

Melindungi tangan

Khususnya bagi kamu yang sehari-harinya mengendarai motor, gunakanlah pelindung pada tanganmu. Pilihlah hand cream dengan kandungan SPF agar tanganmu terlindung dari paparan sinar matahari.

7. Jangan Lewatkan Moisturizer

Memakai moisturizer

Hal ini terdengar sangat sederhana, tapi rahasia terbaik untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan menggunakan moisturizer secara rutin. Bahkan, kulit yang berminyakpun membuatuhkan moisturizer. Moisturizer ini dapat membantu menambah kadar air pada kulit dan membuatnya lebih lembap. Rahasia utama kulit yang awet muda adalah kelembapannya.


Nah, itu dia cara paling mudah untuk menghilangkan kerutan di wajahmu. Kamu tidak mau kan masih muda tapi kerutan sudah mulai muncul.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini