Foto 5 Tips Make up Tahan Lama agar Tidak Berantakan di Siang Hari

5 Tips Make up Tahan Lama agar Tidak Berantakan di Siang Hari

Foto Marga Apsari
Belum setengah hari berlalu make up-mu sudah berantakan? Makanya, hindari 5 kebiasaan ini saat mengaplikasikan make up ya!

Belum lama berangkat tapi foundation sudah tampak cakey, eyeliner berantakan, atau lipstikmu cepat sekali pudar? Hal ini pasti akan sangat merepotkanmu, sebab kamu jadi harus bolak-balik touch up. 

Tapi, bagaimana jika kesibukkanmu menuntutmu untuk tampil sempurna setiap saat? Memakai make up yang tahan lama tentu akan sangat membantumu, tapi itu semua percuma jika kamu tidak mengetahui kebiasaan yang sebaiknya dihindari saat mengaplikasikan make up. Percuma rasanya kamu menghabiskan waktu di pagi hari untuk mengaplikasikan make up, jika di siang hari sudah berantakan kan? Nah, kamu perlu mengetahui kebiasaan mudah ini agar make up kamu bisa tahan lama.

5 Tips Make up Tahan Lama agar Tidak Berantakan di Siang Hari

Mungkin kamu tak menyadarinya, tak beberapa kebiasaan inilah yang menjadi penyebab make up-mu tidak tahan lama. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Hindari Panas

Panas

Mandi dengan air hangat memang sangat nyaman, kamu bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Namun, mengaplikasikan kosmetik di kamar mandi yang dipenuhi uap dari air panas bukanlah ide yang baik, ladies! Mengaplikasikan make up sebelum merapikan rambut dengan hair dryer panas? Ups, jangan lakukan itu ya! Sebab jika suhu terlalu panas, make up akan sulit menempel pada wajahmu.

2. Sabar Sejenak

Sabar menggunakan bulu mata palsu

Tidak ada yang salah dengan menggunakan bulu mata palsu untuk menunjang penampilanmu. Namun, jangan terlalu terburu-buru saat memasangnya atau malah bisa jadi bencana. Biarkan sejenak setelah kamu mengaplikasikan lem bulu mata. Jika kamu terlalu terburu-buru, lem bulu mata tersebut malah bisa merusak riasan matamu dan sulit dihapus.

3. Semakin Banyak Maskara Tidak Berarti Bulu Mata Semakin Lebat

Menggunakan maskara

Mengaplikasikan lipstik dalam beberapa lapisan mungkin akan menambah lama ketahanannya. Namun, lain halnya dengan maskara. Kamu hanya perlu mengaplikasikan maskara maksimal 2 lapis. Terlalu banyak memakai maskara akan membuat bulu matamu menggumpal dan tampak janggal.

4. Diamkan Sebentar Skin Care-mu

Menggunakan skin care

Kamu memiliki banyak rangkaian skin care, mulai dari lotion sampai dengan serum. Namun, ini semua percuma jika kamu langsung mengaplikasikan make up setelah menggunakan skin care. Seperti kosmetik, skin care juga butuh waktu untuk diserap oleh kulit. Berikan moisturizer dan serum waktu untuk memberi nutrisi pada kulit terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan make up ya, ladies!

5. Cari Cahaya

Mencari cahaya yang tepat

Saat cuaca sedang mendung, mungkin akan sulit untuk mengaplikasikan make up. Sebab, kamu tidak mendapatkan pencahayaan yang tepat. Kamu tidak tahu betul seberapa tebal foundation yang telah kamu aplikasikan. Sebisa mungkin, carilah pencahayaan yang alami.


Berapa banyak kebiasaan yang sering kamu lakukan tanpa sadar, ladies? Yuk, hindari 5 kebiasaan ini mulai dari sekarang untuk pengaplikasian make up yang lebih sempurna. Selamat mencoba!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini