Foto Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Menggunakan Garam

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Menggunakan Garam

Foto Marga Apsari
Lakukan cara ini secara teratur dan kamu akan mendapatkan wajah mulus bebas komedo dengan cepat!

Garam merupakan salah satu bahan dapur yang paling esensial, karena menambah kelezatan pada masakan. Tidak hanya untuk urusan lidah dan kesehatan, garam juga bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kulitmu, ladies!

Komedo di wajah memang tidak dapat dihindari. Penyebab komedo antara lain produksi minyak berlebih, penggunaan make up yang tidak cocok sehingga menyumbat pori-pori, makanan, serta gaya hidup yang buruk. Butiran garam dapat dijadikan scrub alami untuk kulit wajah maupun tubuh. Saat diaplikasikan, garam dapat membantu membersihkan kotoran, sel kulit mati, sampai dengan komedo yang mengganggu penampilanmu. Dengan melakukannya secara rutin, kamu bisa mendapatkan wajah mulus bebas komedo yang kamu impikan.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Menggunakan Garam

Penasaran bagaimana cara mengolah garam agar bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Mencampurnya dengan Gula

Mencampur garam dan gula

Selain dimanfaatkan sebagai penyedap makanan, garam dan gula juga memiliki manfaat untuk kecantikan, seperti membasmi komedo yang mengganggu. Campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok gula pada mangkuk, kemudian gosokkan pada area wajah yang berkomedo secara lembut dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit. Selanjutnya bersihkan wajah dengan kapas basah lalu keringkan.

2. Mencampurnya dengan Madu

Mencampur dengan madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, seperti membuatnya tampak lebih cerah dan sehat. Tidak hanya itu saja, madu juga dapat kamu manfaatkan untuk membersihkan wajah dari komedo. Caranya mudah, campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam. Lalu aplikasikan pada wajah dengan lembut dan bersihkan. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Garam dan Air Perasan Lemon

Air lemon

Ingin wajah cerah alami? Gunakan saja perawatan yang menggunakan bahan lemon. Namun, tidak hanya mencerahkan wajah saja, lemon juga dapat membantumu mengatasi komedo, ladies. Pertama, basuh wajah dengan air perasan lemon, lalu campurkan garam dengan sedikit air dan aplikasikan pada wajah sebagai scrub. Pijat pelan dengan gerakan melingkar. Setelah didiamkan selama 10 menit, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali secara rutin untuk hasil maksimal.

4. Garam dan Yogurt

Menggunakan yoghurt

Campur garam dengan sedikit air dan aplikasikan sebagai scrub pada area wajah yang berkomedo. Setelah itu, oleskan yogurt dengan tebal dan merata. Yogurt berfungsi untuk memberikan rasa sejuk pada kulit yang telah dibersihkan dengan scrub garam alami.


Untuk kamu yang menginginkan wajah bebas komedo secara alami, kamu bisa coba 4 cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang telah dipaparkan di atas. Namun, hasilnya tidak akan terlihat jika kamu tidak melakukannya dengan rutin. So, pastikan kamu meluangkan sedikit waktu di sela-sela kesibukkanmu untuk meracik scrub anti-komedomu ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini