Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Wajib Tahu! 10 Cara Pintar Memakai Deodoran Selain untuk Ketiak

Siapa bilang deodoran itu hanya bisa digunakan untuk ketiak saja? Ternyata deodoran bisa kamu gunakan di beberapa area tubuh berikut ini, lho.

Meydiana Widyaningsih

Deodoran biasanya kamu gunakan di daerah ketiak untuk menghindari keringat serta bau badan yang dapat mengganggu penampilan serta aktivitasmu sehari-hari. Deodoran memang dikenal mampu membunuh bakteri penyebab bau badan akibat keringat berlebihan sehingga benda yang satu ini mungkin sudah menjadi barang wajib yang harus kamu miliki di rumah, 

Tapi, siapa yang menyangka kalau ternyata deodoran bisa kamu gunakan juga di beberapa area tubuh lain selain ketiak jika kamu mengetahui cara pintar memakainya? Lalu, di bagian tubuh yang mana sajakah kamu bisa memakai deodoranmu? Berikut adalah uraian tentang deodoran yang bisa kamu aplikasikan di bagian tubuhmu mulai dari atas kepala sampai bagian kaki selain di ketiak.

10 Cara Pintar Memakai Deodoran Selain untuk Ketiak

Ternyata deodoran bisa memberikan hasil yang menakjubkan jika kamu melakukan cara-cara ini lho, ladies! Yuk, simak!

1. Bagian Tumit

Cara pintar deodoran pada tumit

Apa kamu pernah mengalami lecet pada kakimu ketika menggunakan sepatu baru? Atau ternyata kakimu mengalami sedikit luka karena ukuran sepatu yang terlalu kecil? Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan deodoran juga, lho! Kamu bisa oleskan deodoran kebagian tumit supaya kakimu terhindar dari masalah lecet atau luka kecil akibat gesekan kaki dengan sepatumu. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan plester luka untuk menutupi atau menghilangkan masalah lecet pada kakimu.

2. Sekitar Garis Rambut

Cara pintar deodoran pada garis rambut

Deodoran bisa kamu gunakan di sekitar area garis rambut juga, lho! Kamu bisa aplikasikan deodoran di bagian garis rambut untuk menghindari jatuhnya air keringat ke daerah wajah. Biasanya hal ini dilakukan oleh para pelari atau penyanyi yang akan tampil diatas panggung agar keringat tidak mengganggu penampilan mereka.

3. Organ Intim

Organ intim

Kalau kamu mengalami rasa gatal atau timbul warna kemerahan pada kulit setelah kamu mencukur organ intim kamu coba gunakan deodoran. Kamu bisa oleskan deodoran ke sekitar area garis bikini supaya rasa gatal serta kulit yang kemerahan tidak muncul kembali. Kamu tidak perlu menggunakan deodoran khusus pada daerah ini. Deodoran juga menjaga agar bagian organ intim yang telah kamu cukur tetap kering sehingga tidak lecet.

4. Paha Bagian Dalam 

Cara pintar deodoran untuk paha bagian dalam

Pernahkah kamu mengalami lecet, kulit kemerahan atau timbul benjolan ketika kamu menggunakan celana pendek yang ketat? Bisa saja hal itu terjadi karena adanya gesekan yang cukup keras antara celana dengan kulit pahamu, Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, kamu bisa menggunakan deodoran yang kamu miliki, kemudian aplikasikan di sekitar bagian paha yang bersinggungan dengan celana yang kamu pakai untuk mencegah timbulnya kulit iritasi akibat gesekan tersebut

5. Area Wajah

Deodoran untuk wajah

Kamu sering kesal atau jengkel dengan wajah yang berjerawat? Atau bingung mengatasi minyak berlebih pada wajah yang sangat mengganggu kecantikan wajahmu? Cobalah gunakan deodoran alami atau deodoran yang mengandung garam mineral, kemudian aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat atau terdapat minyak. Kandungan garam mineral yang ada di dalam deodoran merupakan zat antibakteri sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan membuat wajah menjadi kering.

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait