Foto Wajib Tahu! 10 Cara Pintar Memakai Deodoran Selain untuk Ketiak

Wajib Tahu! 10 Cara Pintar Memakai Deodoran Selain untuk Ketiak

Foto Meydiana Widyaningsih
Siapa bilang deodoran itu hanya bisa digunakan untuk ketiak saja? Ternyata deodoran bisa kamu gunakan di beberapa area tubuh berikut ini, lho.

Deodoran biasanya kamu gunakan di daerah ketiak untuk menghindari keringat serta bau badan yang dapat mengganggu penampilan serta aktivitasmu sehari-hari. Deodoran memang dikenal mampu membunuh bakteri penyebab bau badan akibat keringat berlebihan sehingga benda yang satu ini mungkin sudah menjadi barang wajib yang harus kamu miliki di rumah, 

Tapi, siapa yang menyangka kalau ternyata deodoran bisa kamu gunakan juga di beberapa area tubuh lain selain ketiak jika kamu mengetahui cara pintar memakainya? Lalu, di bagian tubuh yang mana sajakah kamu bisa memakai deodoranmu? Berikut adalah uraian tentang deodoran yang bisa kamu aplikasikan di bagian tubuhmu mulai dari atas kepala sampai bagian kaki selain di ketiak.

10 Cara Pintar Memakai Deodoran Selain untuk Ketiak

Ternyata deodoran bisa memberikan hasil yang menakjubkan jika kamu melakukan cara-cara ini lho, ladies! Yuk, simak!

1. Bagian Tumit

Cara pintar deodoran pada tumit

Apa kamu pernah mengalami lecet pada kakimu ketika menggunakan sepatu baru? Atau ternyata kakimu mengalami sedikit luka karena ukuran sepatu yang terlalu kecil? Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan deodoran juga, lho! Kamu bisa oleskan deodoran kebagian tumit supaya kakimu terhindar dari masalah lecet atau luka kecil akibat gesekan kaki dengan sepatumu. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan plester luka untuk menutupi atau menghilangkan masalah lecet pada kakimu.

2. Sekitar Garis Rambut

Cara pintar deodoran pada garis rambut

Deodoran bisa kamu gunakan di sekitar area garis rambut juga, lho! Kamu bisa aplikasikan deodoran di bagian garis rambut untuk menghindari jatuhnya air keringat ke daerah wajah. Biasanya hal ini dilakukan oleh para pelari atau penyanyi yang akan tampil diatas panggung agar keringat tidak mengganggu penampilan mereka.

3. Organ Intim

Organ intim

Kalau kamu mengalami rasa gatal atau timbul warna kemerahan pada kulit setelah kamu mencukur organ intim kamu coba gunakan deodoran. Kamu bisa oleskan deodoran ke sekitar area garis bikini supaya rasa gatal serta kulit yang kemerahan tidak muncul kembali. Kamu tidak perlu menggunakan deodoran khusus pada daerah ini. Deodoran juga menjaga agar bagian organ intim yang telah kamu cukur tetap kering sehingga tidak lecet.

4. Paha Bagian Dalam 

Cara pintar deodoran untuk paha bagian dalam

Pernahkah kamu mengalami lecet, kulit kemerahan atau timbul benjolan ketika kamu menggunakan celana pendek yang ketat? Bisa saja hal itu terjadi karena adanya gesekan yang cukup keras antara celana dengan kulit pahamu, Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, kamu bisa menggunakan deodoran yang kamu miliki, kemudian aplikasikan di sekitar bagian paha yang bersinggungan dengan celana yang kamu pakai untuk mencegah timbulnya kulit iritasi akibat gesekan tersebut

5. Area Wajah

Deodoran untuk wajah

Kamu sering kesal atau jengkel dengan wajah yang berjerawat? Atau bingung mengatasi minyak berlebih pada wajah yang sangat mengganggu kecantikan wajahmu? Cobalah gunakan deodoran alami atau deodoran yang mengandung garam mineral, kemudian aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat atau terdapat minyak. Kandungan garam mineral yang ada di dalam deodoran merupakan zat antibakteri sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan membuat wajah menjadi kering.

6. Bagian Kaki

Jeans yang terlalu ketat

Memakai celana jeans atau legging yang ketat ketika ingin bepergian? Tentu saja hal tersebut patut kamu coba sebagai salah satu tren fashion yang ingin kamu pakai untuk menunjang penampilanmu sehari-hari. Tapi, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan deodoran di sekitar area kakimu. Deodoran mampu menjadi pelicin pada kulit sehingga memudahkanmu untuk menggunakan celana yang ketat.

7. Belakang Lutut 

Belakang lutut

Bersepeda pada hari libur merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, bukan? Tapi, keringat yang keluar di sekitar belakang lututmu bisa menjadi pengganggu kegiatan bersepeda. Karena itu, bawalah deodoran ketika ingin bersepeda dan aplikasikan pada bagian belakang lututmu.

8. Bagian Bawah Payudara

Bawah payudara

Seperti ketiak, bagian payudaramu juga termasuk bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat. Keringat yang berlebihan ini bisa menjadi penyebab timbulnya noda keringat pada pakaian di sekitar aera dada. Kamu bisa mengatasinya dengan deodoran juga, lho! Deodoran yang kamu aplikasikan pada bagian payudara bisa mengatasi masalah timbulnya noda keringat.

9. Tangan

Tangan

Punya tangan yang sering berkeringat? Deodoran bisa menjadi salah satu solusi yang patut kamu coba, ladies. Cobalah kamu aplikasikan deodoran pada telapak tanganmu di malam hari sebelum kamu tidur sehingga esok harinya tanganmu tidak akan berkeringat lagi.

10. Bawah Kaki

bawah kaki

Kamu sering mengalami bau yang tidak sedap di bagian kakimu? Kenapa kamu tidak coba pakai deodoranmu di bagian telapak kaki sebelum menggunakan sepatumu? Selain untuk ketiak, ternyata deodoran mampu menghilangkan bau pada kaki akibat bakteri serta keringat yang keluar disaat kamu sedang memakai sepatu.


Wah, siapa yang menyangka kalau ternyata deodoran serba guna juga ya, ladies! Yuk, coba gunakan deodoran di tempat-tempat ini dan rasakan sendiri khasiatnya. Selamat mencoba!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini