Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Bahan Masker Ini Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Saat jerawat mengering, seringkali pada akhirnya tertinggal bekas yang tak kalah menjengkelkannya. Yuk, basmi dengan masker alami ini!

Marga Apsari

Jerawat memang seringkali dianggap sebagai salah satu masalah kulit wajah yang paling mengganggu. Tidak hanya perih saat meradang, bekas yang ditinggalkan jerawat ini tentu sangat mengganggu.Namun, kamu tak perlu khawatir, ladies! Semua masalah pasti ada solusinya, termasuk menghilangkan bekas jerawat. 

Apabila kamu tidak ingin menggunakan produk-produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia, kamu bisa menggunakan masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan di sekitarmu untuk dijadikan masker pengangkat sel-sel kulit mati dan memicu regenerasi kulit.

5 Masker Alami Terampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini adalah 5 macam masker alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Masker Nanas

Masker nanas

Meskipun sering disebut dapat membuat keputihan pada wanita, buah nanas yang segar dan manis ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C dalam nanas dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Kamu juga bisa memanfaatkan nanas untuk dijadikan masker penghilang bekas jerawat dan pereda kondisi kulit yang stres akibat polusi serta sinar matahari.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan nanas dan mentimun parut dengan madu. Kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata. Setelah 20-30 menit, bersihkan dengan air dingin.

2. Masker Tomat

Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, serta zat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Sementara ntuk kecantikan, tomat dapat membantu membersihkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori kulit, menghilangkan jerawat dan flek hitam. Untuk dapat memanfaatkan tomat secara maksimal, kamu bisa mengolahnya menjadi masker alami.

Caranya, haluskan tomat dengan cara diblender, lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis dan gula merah secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada wajah sambil memijatnya perlahan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Masker Putih Telur

Masker putih telur

Saat membuat kue, seringkali kita membuang bagian putih telurnya begitu saja. Padahal, sebenarnya kita bisa memanfaatkan putih telur ini untuk hal-hal lain seperti dijadikan masker kecantikan. Masker putih kulit ini dapat mengatasi flek-flek hitam serta bekas jerawat pada kulit.

Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan sari lemon, kemudian oleskan putih telur pada area wajah yang berjerawat, lalu diamkan semalaman.

4. Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya

Lidah buaya banyak dikenal karena manfaatnya untuk menyehatkan dan mempercantik rambut. Namun, tak hanya untuk rambut saja, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulitmu lho, ladies! Jika diolah menjadi masker, lidah buaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan kulit sangat mudha, oleskan saja gelnya pada wajah dan diamkan beberapa menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Masker Mentimun

Masker mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Dengan menggunakannya sebagai masker alami, mentimun dapat membuat kulit menjadi lebih lembap, kenyal, cantik, dan awet muda. Tidak hanya itu saja, mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Cara membuat masker timun ini hanya dengan memblender mentimun lalu aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan sebentar, lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker ini 3 hari sekali.

Membuat sendiri masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat itu mudah kan, ladies? Selamat mencoba ya!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait