Foto Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Siap ke Tahap Pernikahan

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Siap ke Tahap Pernikahan

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Menjalin hubungan yang lama dengan pasangan bukan jaminan kalian akan berlanjut ke pernikahan. Yuk, simak tanda-tanda kamu dan pasangan sudah siap untuk menikah!

Kesiapan pasangan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan tidak selalu ditentukan oleh berapa lama pasangan tersebut telah menjalin asmara. Mereka yang sudah bertahun-tahun bersama bisa jadi belum siap untuk menikah. Begitu pula sebaliknya, tidak menutup kemungkinan bahwa pasangan yang masih seumur jagung berani untuk membawa hubungan mereka ke arah yang lebih serius. Ini dia, ladies, tanda-tanda kamu dan pasangan sudah siap ke tahap pernikahan. Yuk, simak!

Merasa Nyaman Saat Menjalani Hubungan

Nyaman

Kamu dan dia sudah tidak perlu lagi bersusah payah untuk menarik perhatian satu sama lain. Kalian tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat pasangan merasa senang, bahkan saat berjauhan. Kalian menyadari bahwa kalian saling membutuhkan, kalian bersama untuk saling melengkapi. Kamu menerima kekurangan pasanganmu, begitu juga dengannya. Kalian merasa nyaman berdua bersama karena kalian sudah tidak lagi merasa perlu membohongi dirimu sendiri.

Kalian Memiliki Rencana Jangka Panjang dan Berusaha Memenuhinya

Mengobrol

Kamu dan pasangan tak lagi ragu untuk berbicara bersama merencanakan bagaimana hubungan kalian ke depannya. Tidak hanya rencana pernikahan dan bulan madu saja, bahkan mungkin tempat tinggal kalian nantinya. Kalian saling bekerja sama untuk mewujudkan rencana yang kalian buat.

Kamu dan Pasanganmu adalah Pendengar yang Baik

Pendengar yang baik

Saat sudah menikah kalian harus bisa menahan rasa egois masing-masing, karena terkadang hal tersebut akan menjadi penyebab terjadinya pertengkaran. Kemampuan untuk saling mendengar dan menerima masukan menunjukkan bahwa kalian saling peduli dan menghargai pasangan.

Merasa Bahwa Pernikahan adalah Hal yang Menyenangkan

Menikah

Ketika membicarakan pernikahan, baik kamu atau pasanganmu tidak akan lagi berkomentar bahwa tidak bisa melakukan ini dan itu, tidak bisa main kemanapun semaunya, atau melakukan hal-hal lain secara bebas. Kalian sudah menganggap pernikahan adalah anugerah dan sepenuhnya sadar bahwa akan banyak sekali rintangan, tetapi kalian melihat itu sebagai alat pembuktian kuatnya hubungan yang kalian jalin. Kalian tidak takut dengan komitmen untuk saling setia bersama dalam suka maupun duka.

Mampu Menata Keuangan dan Menabung

Menabung

Ini adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk menjamin keluarga yang kalian bina nanti menjadi keluarga yang sejahtera dan sehat secara finansial. Bukan masalah besar kecilnya pemasukanmu. Tetapi lebih kepada bagaimana mengatur keuangan, bagaimana membagi dana yang terbatas untuk mencukupi berbagai kebutuhan. Kalian tahu mana yang harus menjadi prioritas dan mana yang tidak dan mengatur pengeluaran dengan bijak.

Kamu atau Pasanganmu Selalu Berusaha Menjadi yang Terbaik untuk Pasangan

Selalu menjadi yang terbaik

Ketika kamu berpikir bahwa kebahagiaannya adalah kebahagiaanmu juga, berarti kamu kemungkinan sudah siap untuk menjalin sebuah pernikahan. Kalian tidak lagi berfokus pada diri masing-masing, melainkan lebih kepada bagaimana bahagia bisa datang pada kalian berdua. Kebersamaan kalian menjadi motivasi untuk menjadi diri kalian yang terbaik. Kalian akan memperjuangkan agar selalu menjadi yang terbaik sebagai persembahan cinta kalian terhadap pasangan.

Kondisi Emosional dan Spiritual Stabil

Selalu tenang

Ketika kalian mampu membuat kondisi emosional, spiritual serta finansial kalian seimbang, tak peduli seberapa besar rintangan di masa depan itu artinya kalian telah siap untuk menikah. Tanda kalian stabil secara emosional dan spiritual adalah kemampuan yang baik dalam mengelola perasaan. Masing-masing dari kalian tahu apa yang sebaiknya dilakukan saat marah, sedih, kecewa, atau panik secara bijak.


Jadi, bagaimana ladies? Apakah pasanganmu sudah memiliki tanda-tanda ini?

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini