Kawaii Beauty Japan

Relationship

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Siap ke Tahap Pernikahan

Menjalin hubungan yang lama dengan pasangan bukan jaminan kalian akan berlanjut ke pernikahan. Yuk, simak tanda-tanda kamu dan pasangan sudah siap untuk menikah!

Inka Rahmawati

Kesiapan pasangan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan tidak selalu ditentukan oleh berapa lama pasangan tersebut telah menjalin asmara. Mereka yang sudah bertahun-tahun bersama bisa jadi belum siap untuk menikah. Begitu pula sebaliknya, tidak menutup kemungkinan bahwa pasangan yang masih seumur jagung berani untuk membawa hubungan mereka ke arah yang lebih serius. Ini dia, ladies, tanda-tanda kamu dan pasangan sudah siap ke tahap pernikahan. Yuk, simak!

Merasa Nyaman Saat Menjalani Hubungan

Nyaman

Kamu dan dia sudah tidak perlu lagi bersusah payah untuk menarik perhatian satu sama lain. Kalian tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat pasangan merasa senang, bahkan saat berjauhan. Kalian menyadari bahwa kalian saling membutuhkan, kalian bersama untuk saling melengkapi. Kamu menerima kekurangan pasanganmu, begitu juga dengannya. Kalian merasa nyaman berdua bersama karena kalian sudah tidak lagi merasa perlu membohongi dirimu sendiri.

Kalian Memiliki Rencana Jangka Panjang dan Berusaha Memenuhinya

Mengobrol

Kamu dan pasangan tak lagi ragu untuk berbicara bersama merencanakan bagaimana hubungan kalian ke depannya. Tidak hanya rencana pernikahan dan bulan madu saja, bahkan mungkin tempat tinggal kalian nantinya. Kalian saling bekerja sama untuk mewujudkan rencana yang kalian buat.

Kamu dan Pasanganmu adalah Pendengar yang Baik

Pendengar yang baik

Saat sudah menikah kalian harus bisa menahan rasa egois masing-masing, karena terkadang hal tersebut akan menjadi penyebab terjadinya pertengkaran. Kemampuan untuk saling mendengar dan menerima masukan menunjukkan bahwa kalian saling peduli dan menghargai pasangan.

Merasa Bahwa Pernikahan adalah Hal yang Menyenangkan

Menikah

Ketika membicarakan pernikahan, baik kamu atau pasanganmu tidak akan lagi berkomentar bahwa tidak bisa melakukan ini dan itu, tidak bisa main kemanapun semaunya, atau melakukan hal-hal lain secara bebas. Kalian sudah menganggap pernikahan adalah anugerah dan sepenuhnya sadar bahwa akan banyak sekali rintangan, tetapi kalian melihat itu sebagai alat pembuktian kuatnya hubungan yang kalian jalin. Kalian tidak takut dengan komitmen untuk saling setia bersama dalam suka maupun duka.

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy