Foto Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat

Foto Leonita Nerisa
Jangan lagi melakukan kebiasaan buruk ini ya, ladies!

Penyebab timbulnya jerawat memang bermacam-macam. Hal-hal umum yang menjadi penyebabnya antara lain kondisi wajah yang kotor, salah memakai make up, maupun stres. Namun, siapa sangka bahwa kebiasaan sehari-hari bisa menjadi penyebab jerawat kamu lho. Jerawat memang biasanya timbul akibat bakteri yang menempel pada kulit yang menyebabkan kulit memberi respon berupa jerawat.

Untuk itu, sebelum kulit memberikan sinyal peringatan berupa jerawat, yuk ketahui kebiasaan yang menyebabkan kulit berjerawat.

5 Kebiasaan yang Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat

Jangan lagi melakukan kebiasaan ini ya!

1. Kuas Make up Kotor

Make up brush

Seperti yang kita tahu, kebanyakan jerawat akibat benda-benda kotor yang menyentuh kulit wajah, termasuk kuas makeupmu! Kuas make up yang jarang dibersihkan dan dibiarkan ditempat terbuka dapat menyebabkan kulit berjerawat. Kuas dapat menjadi tempat berdiamnya bakteri penyebab jerawat. Sebaiknya, bersihkan kuas make up-mu seminggu sekali.

2. Mengeringkan Wajah

Mengeringkan wajah

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, mencuci muka dan mengeringkannya sebanyak mungkin dalam sehari mungkin terlihat seperti ide yang bagus. Nyatanya, hal ini salah dan malah membuat kulit semakin banyak memproduksi minyak, yang akhirnya malah akan membuat kulit menjadi berjerawat akibat kelebihan sebum. Perlu kamu perhatikan kulit terus memproduksi minyak berlebih akibat kulit mengeluarkan sensor kering (dehidrasi), jika kamu ingin menormalkan produksi minyak, sebaiknya gunakan pelembap yang ringan dan menggunakan pencuci muka untuk kulit berjerawat.

3. Telepon

Telepon

Seperti halnya kuas make up, telepon terutama handphone sering diletakan diberbagai tempat dan ketika kamu menggunakan handphone untuk menelpon dimana handphone menempel dengan kulit wajah maka bakteri dari handphone akan berpindah ke kulit wajahmu. Untuk itu, bersihkan permukaan handphone sebisa mungkin ya!

4. Menggunakan Bahan Baju yang Salah

Jerawat

Kain baju juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di badan lho! Beberapa bahan kain seperti polyester dan lycra dapat menimbul sel kulit mati dan keringat yang kemudian menempel secara terus menerus di kulit wajah. Sebaiknya, gunakan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun.

5. Malas Membersihkan Wajah

Cuci muka

Jika kamu sering melewati rutinitas membersihkan wajah ketika malam hari, hal ini juga menjadi faktor yang dapat menimbulkan jerawat. Langsung tidur setelah kulit wajah terpapar udara kotor diluar ruangan apalagi make up yang masih menempel dapat membuat bakteri tetap menempel pada kulit wajah. 

Tags:

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani