Foto Panduan Memilih Lipstik Nude Terbaik Sesuai dengan Warna Kulitmu

Panduan Memilih Lipstik Nude Terbaik Sesuai dengan Warna Kulitmu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Selain lipstik bold, kamu harus selalu siap dengan lipstik berwarna nude. Lipstik nude akan membuat penampilanmu tampak lebih terpoles tanpa berlebihan. Apa sih lipstik nude yang cocok untukmu?

Selain warna yang umum seperti merah ataupun pink, kamu perlu memiliki lipstik warna nude untuk bibirmu. Warna lipstik nude memang sedang tren belakangan ini, karena warnanya yang ringan bisa kamu pakai kapan saja. Namun ternyata tak semua lipstik nude cocok untukmu. Kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit. Kalau kamu salah pilih, alih-alih tampil cantik alami, kamu justru akan terlihat seperti mayat hidup karena nampak pucat. Inilah panduan memilih lipstik nude untuk masing-masing warna kulit. Yuk, simak!

Lipstik Nude untuk Kulit Putih

Warna kulit putih

Sumber: Byrdie

Hal yang terpenting untuk mendapatkan warna lipstik nude yang paling cocok untukmu adalah keseimbangan. Kalau bibirmu cenderung berwarna beige, pilihlah lipstik nude dengan nuansa peach atau pink. Sebaliknya, kalau kamu memliki bibir berwarna pink, pakailah warna-warna beige. Apa alasannya? Kalau kamu menggunakan warna-warna yang terlalu mirip dengan warna bibirmu, warna lipstikmu tidak akan terlihat.

Clay crush

Sumber: Maybelline

Tips membeli lipstik nude untuk yang berkulit putih: Ketika mencoba warna lipstik nude pada tangan, jangan gunakan punggung tangan. Sebagai gantinya, gunakanlah telapak tangan atau ujung jari karena lebih banyak darah di sana, sehingga warnanya lebih mendekati warna bibirmu. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba Maybelline Color Sensational Creamy Matte Lip Color in Clay Crush.

Lipstik Nude untuk Kulit Sedang 

Warna kulit sedang

Sumber: Byrdie

Ketika digunakan oleh mereka yang memiliki kulit dengan warna sedang atau berwarna caramel, lipstik nude akan membuat kulit terlihat lebih berkilau eksotis meski tanpa bronzer. Untuk kulit ini, pilihan warna-warna hangat lebih cocok. Salah satunya adalah warna-warna bernuansa coral yang akan membuat kulitmu tampak lebih sehat, cantik, dan muda. Jika kulitmu berwarna sedang, pilihlah lipstik nude dengan warna yang bisa memperkuat warna bibirmu. Hindari juga warna-warna yang lebih terang dari warna kulit aslimu.

Buxom

Sumber: Sephora

Tips membeli lipstik nude untuk yang berkulit sedang: Kamu pasti sering sekali melihat warna-warna lipstik yang menarik di internet. Tapi ingat, yang terlihat bagus di media sosial tak selalu bagus ketika kamu yang memakainya. Oleh sebab itu, lebih baik kamu mengeceknya secara langsung. Catatlah lipstik-lipstik nude yang menurutmu bagus, dan coba satu per satu sebelum membeli. Dengan begitu, kamu tak perlu bolak-balik ke konter kosmetik. Sebagai rekomendasi, coba saja Buxom True Nude Lip Foundation in Bare atau Nars Satin Lip Pencil in Isola Bella.

Lipstik Nude untuk Kulit Gelap 

Warna kulit gelap

Sumber: Byrdie

Kalau kamu memiliki kulit berwarna gelap atau warna mocha, kemungkinan besar lipstik nude yang beredar di pasaran sebagian besar kurang cocok untukmu. Meskipun ada yang mengatakan lipstik nude cocok untuk semua warna kulit, kamu harus tetap berhati-hati. Lipstik yang berlabel nude biasanya terlalu terang untuk warna kulitmu. Jadi, kamu tak harus memilih lipstik yang memiliki label nude, melainkan pilihlah warna-warna yang terdengar seperti warna bibir aslimu.

Lipstik nude

Sumber: L'Ancome

Tips membeli lipstik nude untuk yang berkulit gelap: Kalau kamu tidak ingin terlihat pucat, jangan memilih lipstik yang terlalu matte. Jika kamu melakukannya, kamu akan terlihat seperti sedang menggunakan foundation atau concealer pada bibirmu. Kamu akan tampak seperti mayat hidup. Pilihlah hasil akhir yang bernuansa satin. Selain itu, semakin gelap bibirmu, warna yang harus kamu pilih haruslah semakin kuat. Misalnya saja warna-warna berry atau bronze yang dikombinasikan dengan efek berkilau. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba Lancôme L'Absolu Rouge Lipstick in Henne.


Yuk, temukan lipstik nude terbaikmu!  

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Tren Warna Lipstik Marble yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Tren Warna Lipstik Marble yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Trik Makeup Wajah yang Perlu Kamu Tahu untuk Kondangan

7 Trik Makeup Wajah yang Perlu Kamu Tahu untuk Kondangan

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Style Brow Carving Ini sedang Menjadi Tren di Instagram

Style Brow Carving Ini sedang Menjadi Tren di Instagram

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
3 Trik Make up Wajah Perlu Kamu Ketahui di Saat Genting

3 Trik Make up Wajah Perlu Kamu Ketahui di Saat Genting

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani