Kawaii Beauty Japan

Makeup

Trik Make up Wajah Simpel untuk Kamu yang Baru Belajar Make up

Baru belajar make up? Yuk, intip beberapa tips make up untuk pemula berikut ini!

Wikan Saputri

Wanita pastinya selalu ingin tampil cantik setiap saat. Cara mudah untuk tampil cantik dengan menyamarkan kekurang di wajah adalah dengan menggunakan make up. Penggunaan make up yang tepat dapat membuat wajah seseorang menjadi berubah 180 derajat. Tapi, memang tidak semua orang langsung jago dengan menggunakan make up. Pasti ada masa-masa dimana masih pemula dalam menggunakan make up.

Biasanya seseorang yang sedang mencoba belajar mengaplikasikan make up untuk pertama kalinya memiliki beberapa keraguan yang sulit untuk di atasi. Tapi pada dasarnya tidak ada hal yang terlalu sulit jika kamu mau mencoba lagi, ladies! Yuk, simak triknya agar make up wajah kamu tampak terlihat bagus meskipun baru belajar make up.

Ragu Menggunakan Warna Terang

Warna nude eyeshadow

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk diatasi. Memang benar pilihan warna nude atau warna-warna kalem merupakan warna yang aman untuk digunakan siapapun. Tapi, penggunaan warna kalem yang berulang-ulang seringkali menimbulkan kesan membosankan. Hal ini dapat kamu atasi dengan menggunakan warna terang pada satu bagian. Apabila kamu tidak begitu percaya diri menggunakan lipstik dengan warna terang, kamu bisa mencoba mengaplikasikan lip balm berwarna terang yang ringan menempel di bibir.

Ragu Menggunakan Blush on

Menggunakan pink blush on

Merasa ragu menggunakan blush on karena takut terkesan menor merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemula yang baru mencoba mengaplikasikan make up. Hal ini dapat diatasi dengan pengaplikasian blush on multi warna yang terdiri dari gradasi yang dikemas dalam bentuk padat maupun butiran warna-warni. Sapukan kuas blush on melingkar pada tulang pipi. Jika kamu tidak menemukan blush on bergradasi, maka kamu bisa mencampurkan dua warna blush on, yaitu pink dan warna merah natural.

Ragu Menggunakan Eyeliner

Eyeliner cair

Menghindari penggunaan eyeliner karena belum rapih dalam pengaplikasiannya memang sering dialami banyak orang. Untuk masalah yang satu ini, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil ke lingkar luar kelopak mata, kemudian kamu bisaa merapikannya dengan menggunakan jari tangan. Eyeliner pensil memang lebih mudah diaplikasikan daripada eyeliner cair. Hal ini berkaitan dengan teksturnya padat sehingga lebih mudah diatur. Kemudian kamu bisa melanjutkan riasan mata dengan mengaplikasikan mascara pada bulu matamu.

BACA JUGA: 5 Rahasia Eyeliner yang Perlu Kamu Tahu 

Ragu Menggunakan Foundation

Foundation

Biasanya, saat pertama kali belajar menggunakan make up, seseorang akan kebingungan menentukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit. Cara paling sederhana untuk pemilihan warna foundation yang cocok adalah dengan cara menyocokkannya dengan warna kulit pada garis rahang sekitar leher. Warna yang cocok adalah warna yang mendekati warna kulit tersebut. Jika kamu masih ragu, kamu bisa menggunakan BB Cream atau CC Cream yang lebih ringan dan tentu saja tidak harus sesuai dengan warna kulit. Point plusnya, BB Cream atau CC Cream ini juga sudah mengandung pelembab dan tabir surya, lho ladies!

Nah, sekarang kamu tak perlu khawatir lagi melakukan kesalahan-kesalahan saat belajar make up. Jadi, selamat berkreasi dengan make up.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait