Foto 5 Manfaat Yoghurt Mengagumkan yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Mudah

5 Manfaat Yoghurt Mengagumkan yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Mudah

Foto Intan Kumala
Apa kamu tahu bahwa yoghurt bisa dijadikan masker, ladies?

Jangan hanya memanfaatkan yoghurt sebagai camilan untuk diet, ladies! Yoghurt juga cocok digunakan sebagai masker yang berkhasiat untuk mengatasi permasalahan pada wajah. Yoghurt seringkali menjadi pilihan sebagai camilan sehat terutama saat seseorang menjalani program diet. Hasil fermentasi susu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan rasa mual setelah makan. Tidak hanya itu, yoghurt menyimpan sejumlah bakteri baik (probiotik) untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Proses pencernaan juga semakin lancar saat kamu mengonsumsi yoghurt.

Selain dikonsumsi sebagai makanan yang kaya nutrisi yoghurt juga memiliki khasiat penting bagi wajah. Terutama untuk membuat wajah tampak lebih cerah, lembap, mengangkat sel kulit mati serta mengurangi lingkaran hitam bawah mata. Yoghurt mengandung protein tinggi yang bisa diandalkan sebagai masker untuk membuat wajah lebih halus dan berkilau bila dilakukan secara rutin. Kamu juga tak perlu khawatir akan bahaya dari masker ini karena yoghurt merupakan bahan alami yang tidak menimbulkan bahaya yang signifikan. Yuk, simak apa saja manfaatnya!

5 Manfaat Yoghurt Mengagumkan yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Mudah

Yuk, simak manfaat masker yoghurt yang bisa kamu dapatkan untuk wajahmu.

1. Mencerahkan Wajah yang Tampak Kusam

Wajah jadi lebih cerah

Rutinitas harian yang begitu padat memang seringkali mempengaruhi tampilan wajah. Penggunaan masker yoghurt bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat wajah lebih cerah. Kandungan lactic acid pada yogurt dapat memproduksi enzim yang bisa menghasilkan melanin sehingga kulit wajah tampak lebih cerah. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu pilih yoghurt murni atau yoghurt tanpa rasa. Biasanya dalam label kemasan tertulis plain yoghurt. Ambil yoghurt secukupnya kemudian oleskan pada wajah sambil melakukan pijatan ringan. Setelah selesai kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan secara teratur agar manfaatnya lebih cepat terlihat. 

2. Membersihkan Sel Kulit Mati

Wajah cerah

Sel kulit mati berasal dari penggunaan makeup terus-menerus sehingga membersihkan wajah secara optimal menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan. Sel kulit mati yang menumpuk membuat makeup tidak mampu menempel sempurna pada wajah. Yoghurt mengandung lactid acid yang bekerja sebagai scrub alami untuk membersihkan hingga ke pori-pori wajah. Kamu bisa membuat masker yoghurt sendiri di rumah. Campurkan yoghurt dengan gandum kemudian gunakan sebagai scrub. Bersihkan wajah secara perlahan agar tidak menimbulkan iritasi. Setelah selesai bilas dengan air dingin atau air hangat. Scrub memang tidak bisa dilakukan setiap hari agar tidak menimbulkan peradangan kulit. Kamu bisa melakukan scrub sebagai perawatan wajah mingguan. 

3. Membuat Wajah Lebih Lembap

Wajah lembap

Yoghurt mampu mengembalikan kelembaban pada wajah. Sebaiknya simpan terlebih dahulu yoghurt pada kulkas. Sensasi dingin akan terasa saat dioleskan pada wajah sehingga membuatnya tampak lebih segar. Kemudian lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar agar kandungannya bisa meresap pada wajah. Diamkan sesaat setelah itu bilas dengan air dingin. 

4. Mengurangi Lingkar Hitam di Bawah Mata 

Lingkar hitam

Yoghurt juga cukup ampuh untuk mengatasi lingkar hitam di bawah mata. Kandunganya zinc yang terdapat pada yoghurt dapat mencerahkan kulit. Bila selama ini kamu banyak menggunakan produk penghilang dark circle cobalah menggunakan yoghurt yang lebih alami. Cara menggunakannya juga sama dengan menggunakan timun untuk menghilangkan lingkaran hitam. Oleskan yoghurt di area bawah mata yang menggelap. Sebaiknya kamu melakukan cara ini dengan rutin agar manfaatnya lebih cepat terasa. 

5. Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari

Kuli terbakar matahari

 Cuaca panas terutama saat berlibur di pantai membuat kulit mudah terbakar akibat sinar matahari langsung. Efek dingin pada yoghurt akan membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari. Selain itu yoghurt mengandung zinc yang membantu meredakan peradangan dan kemerahan serta mamu mengontrol minyak pada wajah.

3 Variasi Masker Yoghurt Untuk Mendapatkan Hasil Optimal

Kamupun bisa membuat masker yoghurt yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

1. Lemon

Lemon memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah. Campuran lemon sebagai masker wajah dapat membantu kinerja yoghurt dalam mencerahkan sekaligus memberikan kesegaran pada wajah. 

2. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat untuk merawat kecantikan. Kombinasi masker yoghurt dan minyak zaitun sangat baik untuk mengurangi keriput. Masker ini cocok untuk kamu yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan di sekitar wajah. 

3. Buah Berry 

Buah yang satu ini memiliki khasiat dapat menangkal radikal bebas. Cara membuatnya juga cukup mudah. Campurkan dua sendok makan yoghurt murni dan dua sendok makan madu. Tambahkan ¼ cangkir buah berry yang sebelumnya sudah dihaluskan serta satu sendok makan jus lemon lalu blender sampai semua bahan tercampur rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Sebagai langkah akhir bersihkan wajah menggunakan air hangat kemudian keringkan wajah.


Bagaimana ladies? Sudah tahukan manfaat yoghurt untuk wajah. Bila yoghurt masih tersisa di kulkas dan masih layak digunakan sebaiknya manfaatkan untuk membuat masker wajah. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur agar khasiatnya lebih cepat terlihat. Selamat mencobanya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Intan Kumala

Intan Kumala

I love reading and writing about beauty, fashion, food and fashion

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini