Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

4 Kebiasaan Sederhana Ini Dapat Menambah Tinggi Badan Kamu

Jangan minder lagi ya, ladies! Lakukan kebiasaan sederhana berikut ini untuk tingkatkan tinggi badanmu!

Wikan Saputri

Memiliki tinggi badan yang proporsional memang menjadi impian banyak orang. Pasalnya, tinggi badan seseorang kini juga masuk dalam persyaratan untuk melamar kerja. Sebenarnya tinggi badan seseorang banyak dipengaruhi oleh faktor genetik. Bagi kamu yang ingin tinggi karena kurang percaya diri dengan tinggi badanmu yang sekarang memang tidak sepenuhnya tidak memungkinkan.Untuk mendapatkan tinggi badan yang kamu inginkan sebenarnya kamu bisa mengonsumsi obat-obatan peninggi badan. Tapi, tidak hanya menggunakan obat lho, kebiasaan tertentu juga bisa membuat tinggi badanmu bertambah. Iya betul, kebiasaan apa sajakah itu? Yuk, simak!

4 Kebiasaan Sederhana Ini Dapat Menambah Tinggi Badan Kamu

Kebiasaan sederhana yang dilakukan setiap hari ternyata terbukti efektif untuk meningkatkan tinggi badanmu, lho ladies! Berikut ini telah dirangkum 4 kebiasaan sederhana yang bisa membantumu untuk meningkatkan tinggi badan.

Bersepeda

bersepeda

Kebiasaan sederhana yang satu ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, ladies! Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dari kebiasaan bersepeda. Selain tubuh lebih sehat, saat kamu mengayuh sepeda, secara tidak sadar kamu juga telah melakukan perenggangan pada tulang kakimu. Hal inilah yang dapat membuat tinggi badan semakin meningkat. Mulai sekarang, yuk bersepeda sesering mungkin, ladies!

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Berkalsium

Makanan berkalsium

Bukan hanya sekadar suruhan orang tuamu belaka ketika masih kecil. Minum susu sebelum tidur memang terbukti dapat menambah tinggi badan dan membuat tulang menjadi lebih kuat. Saat kamu mencukupi asupan kalsium dalam tubuh, maka hal itu dapat mempercepat proses pertumbuhan tulang. Oleh karena itu, kalsium dan mineral sangat penting untuk membantu meningkatkan tinggi badan seseorang. Makanan yang mengandung kalsium antara lain, yaitu yogurt, susu, telur, dan keju.

Selalu Menjaga Postur

Menjaga postur tubuh

Kebiasaan duduk maupun berdiri kamu sangat berpengaruh untuk pertumbuhan tulang kamu. Untuk itu biasakan untuk menjaga postur tubuh dalam kondisi tegak, baik saat duduk maupun berdiri. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan tinggi badan karena saat kamu dalam posisi tegak, maka tulang belakang tidak berada dalam posisi melengkung. Dengan demikian hal ini akan mempercepat proses pertumbuhan tubuh.

Gerakan Menendang

Menendang

Ketika kamu melakukan posisi menendakan, kamu membuat bagian otot dan tulang bagian kaki meregan. Lakukan gerakan menendang seperti pada saat bermain bola sesering mungkin, ladies! Hal ini bisa membantu proses pertumbuhan tulang kaki sehingga secara otomatis tinggi badanmu pun akan ikut meningkat.

Tidur dengan Cukup

TIdur

Jika kamu berusia kurang dari dua puluh tahun, tidur yang cukup memiliki peranan penting dalam menambah tinggi badan kamu. Hormon pertumbuhan dalam manusia diproduksi ketika kita sedang tidur. Jadi, tidur dengan cukup selama 9 jam atau bahkan 11 jam dapat memicu hormon pertumbuhan sehingga bisa menambah tinggi badan kamu.

Nah, itulah kebiasaan sederhana untuk meningkatkan tinggi badan yang bisa kamu lakukan setiap hari, ladies! Setelah membaca info di atas, yuk kita lakukan kebiasaan baik di atas setiap hari!

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy