Foto Cara Membuat Masker Kentang dengan Berbagai Variasi untuk Atasi Masalah Kulit

Cara Membuat Masker Kentang dengan Berbagai Variasi untuk Atasi Masalah Kulit

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Inilah beberapa resep masker kentang untuk mengatasi masalah kulit cantikmu, ladies!

Kentang yang selama ini hanya kita kenal sebagai bahan baku pembuat makanan ini ternyata sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, lho ladies! Mulai dari masalah paling sering ditemui wanita, seperti jerawat, kulit berminyak, hingga kulit terbakar sinar matahari. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa resep variasi masker kentang sesuai dengan manfaat yang dihasilkannya. Bagaimana saja resepnya? Yuk, simak!

Mengapa Kentang?

Kentang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Tak hanya itu, kentang juga memiliki beberapa kandungan mineral yang baik untuk kesehatan kulit seperti, sulfur, kalium, dan fosfor. Mineral tersebut merangsang produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit lebih kencang dan tampak lebih muda. Tak ketinggalan pula, kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada kentang terbukti mampu mempercepat regenerasi sel kulit sehingga dapat memperbaiki sel yang rusak akibat jerawat. Selain itu, kentang juga memiliki sifat anti bakteri yang ampuh untuk melawan jerawat dan mencegahnya datang kembali, lho ladies!

Resep Masker Kentang Sesuai dengan Kegunaannya

Kentang dikupas

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa resep masker kentang sesuai dengan kegunaanya untuk kulit wajah.

1. Masker Kentang untuk Kulit Berjerawat

Untuk mengatasi kulit berjerawat, bahan yang digunakan untuk membuat masker kentang, yaitu kentang dan putih telur. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan satu butir kentang ukuran sedang, boleh dengan cara diparut maupun diblender. Kemudian campurkan dengan putih telur hingga membentuk adonan yang menyerupai bubur. Setelah itu, langsung aplikasikan ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

2. Masker kentang untuk Kulit Berminyak

Untuk mengatasi kulit berminyak, kamu hanya perlu menyiapkan satu butir kentang ukuran sedang dan 2 sendok teh multani mitti clay. Fungsi multani mitti di sini adalah sebagai bahan pengangkat kotoran dan peresap minyak berlebih di wajah. Cara pembuatannya adalah dengan memarut kentang yang sudah dicuci bersih, kemudian peras dan ambil air perasan kentangnya. Tambahkan 2 sendok teh multani mitti kemudian aduk secara merata. Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher. Tunggu hingga masker benar-benar kering sempurna, lalu cuci wajah dengan menggunakan air dingin.

3. Masker Kentang untuk Kulit Terbakar

Untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, kamu bisa memilih variasi masker kentang yang satu ini. Cara pembuatan masker untuk kulit terbakar ini merupakan cara yang paling mudah dibanding dua cara sebelumnya. Kamu cukup menyediakan satu butir kentang ukuran besar yang telah dikupas dan diiris tipis, kemudian tempelkan irisan tersebut keseluruh permukaan kulit wajah yang terbakar. Tunggu selama 10 menit saja, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin.


Nah, itulah cara membuat masker kentang untuk berbagai macam masalah kulitmu, ladies! Tak hanya efektif dan mudah untuk dibuat, resep masker kentang yang telah dibahas di atas juga pasti aman untuk digunakan lho, ladies! Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini