Kawaii Beauty Japan

Makeup

Setting Spray: Rahasia Make up Wajah Tahan Lama yang Wajib Kamu Miliki

Susah-susah memakai makeup, sayang sekali kalau luntur begitu saja gara-gara terkena sinar matahari. Oleh sebab itulah kamu harus memiliki setting spray, produk anti luntur untuk riasanmu.

Santi Berlinawati

Make up wajah yang bisa tahan lama memang nampaknya sulit untuk dimiliki kecuali jika kamu touch up setiap jamnya. Namun, terkadang kamu terlalu sibuk untuk bisa touch up setiap jam. Tidak jarang ketika selesai beraktivitas wajahmu sudah terlihat lesu karena make up-nya sudah luntur. Tapi, jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan setting spray. Tahukah kamu apa itu setting spray dan kegunaannya? Mungkin kamu sudah sering mendengar primer, BB cream, dan produk makeup lainnya, namun tidak dengan setting spray. Produk spray yang satu ini meski masih banyak wanita yang belum memilikinya ternyata sangat berguna untuk menyempurnakan make up wajah. Sebenarnya apakah setting spray ya!

Apa Itu Setting Spray?

Setting spray adalah produk spray yang digunakan sebagai topcoat makeup, serta bermanfaat untuk membuat make up lebih tahan lama. Fungsinya mirip seperti primer, hanya saja kalau primer digunakan sebagai dasar riasan, dan berbentuk krim atau gel. Setting spray berwarna bening dan tidak akan mengubah warna dan tekstur make up kita.

Untuk Siapa Setting Spray?

Hampir semua setting spray cocok untuk semua jenis kulit. Kalau kamu memiliki kulit yang kering, hindari setting spray yang mengandung alkohol karena akan membuat kulitmu semakin kering.

Kenapa Kamu Harus Memilikinya?

Produk yang satu ini benar-benar tak boleh dilewatkan, ladies. Pastinya kamu ingin kan makeup wajahmu bisa bertahan lama dan tak luntur meski terkena panas ataupun keringat? Setting spray sangat bisa diandalkan untuk tugas yang satu ini. Ada bermaca-macam formula yang bisa kamu pilih, termasuk formula yang sekaligus bisa melembabkan, atau yang akan membuat kulitmu terasa dingin sepanjang hari.      

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Seperti halnya hair spray untuk rambutmu, setting spray juga disemprotkan di akhir tahap riasan. Aplikasikan BB cream, foundation, eye shadow, maskara, lipstik, dan lain sebagainya seperti biasanya. Setelah itu, tahan setting spray di depan wajahmu, dan semprotkan beberapa kali. Jangan sampai mengusapnya. Biarkan kering dengan sendirinya.

Produk Setting Spray Mana yang Bagus?

Berikut ini adalah beberapa produk setting spray yang bagus dan sangat direkomendasikan:

Urban Decay All Nighter Long-Lasting Setting Spray

Make up spray Urban decay

Sumber: Urban Decay

Formula setting spray yang satu ini dibuat untuk menyesuaikan dengan perubahan temperatur, sehingga makeup-mu akan tetap baik-baik saja meski kamu baru saja dari luar ruangan yang panas, dan masuk ke ruangan ber-AC.

L'Oreal Paris Infallible Makeup Extender Setting Spray

L'oreal Face Spray

Sumber: Ulta

Produk yang cukup terjangkau ini sangat efektif untuk menjaga makeup bertahan selama berjam-jam. Sebelum memakainya, sebaiknya kocok terlebih dahulu agar tidak ada residu putih yang akan mengacaukan make up kamu.

NYX Dewy Finish Makeup Setting Spray

NYX Setting Spray

Sumber: Tokopedia

Setting spray yang satu ini cukup ringan dan tidak lengket. Kalau kamu menyukai hasil akhir yang lebih dewy, produk ini akan cocok dengan kamu.

MAC Fix +

MAC Fix plus

Sumber: MACcosmetics

Dengan kandungan vitamin dan mineral, produk dari MAC ini selain mempertahankan make up-mu lebih lama, juga akan menutrisi kulitmu.

Nah, itu dia rahasia agar make up wajah kamu bisa tahan lama sepanjang hari. Tidak perlu khawatir setting spray ini sulit untuk dicari karena di toko-toko online saat ini mudah dicari kok, ladies! Jadi, buat kamu yang belum memilikinya, buruan pilih setting spray yang sesuai untukmu.

 

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait