Foto 8 Cara Lenyapkan Bulu yang Mengganggu

8 Cara Lenyapkan Bulu yang Mengganggu

Foto Yenni Octavia
Sekarang ini banyak sekali salon-salon kecantikan yang menawaran jasa waxing untuk menghilangkan bulu yang mengganggu, tapi tahukah kamu kalau ada banyak cara lainnya selain waxing? ini dia!

Apakah kamu sering merasa terganggu dengan bulu atau rambut-rambut kecil yang ada di tubuh? Tentunya kebanyakan dari kalian merasa bulu dan rambut-rambut kecil tersebut seringkali mengganggu penampilan. Untuk itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bulu pada bagian ketiak, wajah, lengan, kaki, dan bagian pribadi.

Waxing adalah cara yang paling populer saat ini, tapi ternyata masih ada beberapa cara untuk melenyapkan bulu yang mengganggu. Ini dia beberapa cara lenyapkan bulu yang mengganggu lainnya yang mungkin bisa kamu coba:

Waxing

Waxing merupakan teknik untuk menghilangkan buku di bagian tubuh yang diinginkan. Teknik ini bisa kamu lakukan di salon atau di rumah dengan menggunakan cream khusus dan sebuah perekat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan 2 minggu sekali karena bulu di tubuh anda akan cepat tumbuhnya.

Tweezing

Tweezing adalah teknik mencabut bulu halus di bagian tubuh anda. Teknik yang satu ini bersifat sedikit sakit dan tentu tidak banyak orang yang mau melakukannya. Biasanya ini dilakukan saat ingin meraikan alis dan mencukur bulu ketiak. Jika kamu belum siap, sebaiknya gunakan cara lain

Sugar Waxing

Mirip dengan waxing, namun tidak menggunakan cream, melainkan gula cair yang diberi zat kimia pelengkap. Penghilangan bulu akan dilakukan dua kali, saat sebuah perekat kertas ditempelkan dan ketika cairan wax dihilangkan dengan air. Dengan sugar waxing ini, kulitmu akan terasa lebih halus.

Electrolysis

Ini adalah cara menghilangkan bulu secara permanen. Sel – sel yang bertugas menumbuhkan bulu akan dimatikan secara permanen dengan aliran listrik kecil. Dan bulu rambut tidak akan tumbuh lagi pada tubuhmu. Untuk mencoba teknik ini, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam dan tentu saja sakit karena akan ada beberapa jarum yang dimasukan ke dalam kulitmu.

Depilatory Creams

Krim ini merupakan zat kimia yang mencegah pertumbuhan bulu. Untuk mencegah pertumbuhan bulu, pemakaian creamharus dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Mencukur/Shaving

Tentunya kamu sudah familiar dengan cara ini bukan? Dengan alat cukur bulu dapat dihilangkan beberapa waktu, namun harus dilakukan secara rurin tentunya.

Pastikan kamu memilih alat cukur yang aman dan tidak berkarat di pasaran, jangan lupa mengaplikasikan moisturizersetelah mencukur agar kulit tidak kering.

Rotary Epilators

Hampir mirip dengan shaving, namun disini alat pencukur akan menarik bulu sampai ke akar – akarnya, dan tentu saja sakit. Sehingga bulu di tubuh tidak akan tumbuh selama beberapa minggu lebih lama dari shaving.

Perawatan Hormon

Perawatan hormon dilakukan dengan mengonsumsi obat – obatan tertentu yang berfungsi mencegah pertumbuhan bulu.

Kamu bisa memilih cara mana yang paling cocok untuk menghilangkan bulu di tubuh kamu. Silahkan mencoba!

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini