Foto 3 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan DIY Waxing

3 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan DIY Waxing

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Cara menghilangkan bulu kaki dengan cara ini dijamin ampuh lho, ladies!

Memiliki bulu yang tebal memang membuat kita menjadi tidak percaya diri, apalagi bulu tersebut di daerah yang terlihat seperti bulu kaki. Kamu menjadi kurang percaya diri saat menggunakan rok ataupun celana yang memiliki potongan pendek dan memperlihatkan betis. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan produk waxing yang banyak dijual di pasaran. Tapi, tahukah kamu bahwa kamu pun bisa membuat waxing alami di rumah? Caranya sangat mudah dan bahkan tidak kalah efektif dengan produk waxing yang dijual di pasaran. Tak hanya itu, waxing alami yang akan dibahas berikut ini pun tidak menghasilkan efek samping apapun, lho ladies! Waxing alami berikut, antara lain.

3 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan DIY Waxing

Sangat mudah untuk dibuat kok, bahan-bahannya sudah ada di rumah. Kamu hanya memerlukan waxing strips yang bisa dibeli online.

Campuran  Madu, Air, Gula, dan Lemon

Waxing alami

Waxing alami yang satu ini tak hanya dapat membantumu menghilangkan bulu kaki saja, ladies! Campuran gula, air, madu, dan perasan lemon ini juga dapat melembabkan kulit dan menghindarkannya dari iritasi. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan gula pasir, madu dan perasan lemon masing-masing 1 sendok the, 2 sendok the tepung kanji, dan air secukupnya. Setelah tercampur sempurna, panaskan campuran tersebut selama 3 menit agar adonan lebih lembut dan tidak menggumpal. Diamkan hingga dingin, lalu segera oleskan ke seluruh permukaan kaki yang sudah dibersihkan. Setelah itu, tempelkann waxing strip pada kakimu kemudian tariklah dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

Campuran Gula dan Sirup Jagung

Gula

Magnesium yang terkandung dalam sirup jagung sangat membantu mengurangi rasa sakit saat proses pencabutan bulu kaki. Cara pembuatan waxing alami yang satu ini sangatlah mudah, yaitu dengan cara memanaskan 1 cup gula pasir pada microwave hingga gula mencair. Kemudian campurkan 2-3 sendok the sirup jagung dan panaskan lagi selama 3 menit. Setelah semuanya tercampur rata, tambahkan 1 sendok makan perasan air lemon, kemudian tunggu hingga dingin. Setelah adonan mendingin, oleskan ke seluruh permukaan kakimu, kemudian tempelkan waxing strip dan tarik secara berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu kaki.

Campuran Tawas dan Air Mawar

Air mawar

Cara pembuatan waxing alami ini sangatlah mudah, yaiu hanya dengan mencampurkan bubuk tawas dan 3 sendok makan air mawar. Setelah tercampur rata, gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit kaki. Diamkkan hingga mengering kemudian ulangi cara tersebut selama 1 jam lamanya. Setelah satu jam, bersihkan kakimu dengan menggunakan air bersih dan sabun. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kaki untuk menghindari iritasi kulit.


Nah, itulah waxing alami yang bisa kamu buat di rumah, ladies! Selain efektif dan mudah, waxing alami tersebut juga tanpa efek samping lho, ladies! Tertarik untuk mencoba?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini