Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Atasi Lengan Bergelambir dengan Gerakan Ini

Lengan besar atau bergelambir sering menjadi masalah yang membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Masalah lengan ini sendiri disebabkan beberapa faktor, seperti faktor genetik atau jarang olahraga.

Kasih Elia Lg

Tentu saja membutuhkan proses cukup panjang untuk mendapatkan lengan sesuai keinginan, namun kamu hanya perlu melakukannya dengan ksungguhan dan secara rutin. Berikut ini beberapa aktifitas sederhana yang bisa membantu kamu mengecilkan lengan.

Triceps Push Up

Berbeda dengan push up biasanya, triceps push up dilakukan dengan posisi tangan yang lebih dekat dan siku bergerak tetap dengan posisi yang dekat dengan pinggang, ditekuk kearah dalam tubuh. Bila terasa terlalu berat, kamu boleh menjauhkan lengan dari pinggan seperti gambar di bawah ini. Kamu akan merasakan otot lengan atas bergerak saat melakukan gerakan ini.

Weighted Punch

Kamu bisa melakukan gerakan yang satu ini dengan posisi duduk ataupun berdiri, tapi pastikan punggung dalam keadaan tegak dan kedua tangan membawa dumble. Cara melakukannya, gerakkan tangan ke atas setinggi mungkin, lalu tarik kembali ke posisi awal seperti gerakan memukul ke atas. Lakukan bersamaan dengan menggerakan tangan kiri ke atas. Lakukan gerakan yang sama selama 60 detik, dan percepat secara bertahap. Kamu juga bisa melakukan variasi lain dengan memukul ke depan seperti gambar di bawah ini.

Dips

Gunakan kedua tangan untuk menahan beban tubuh dengan bersandar pada kursi atau benda lain. Tekuk siku secara perlahan sampai 90 derajat sambil menurunkan tubuh. Lurusakn kembali tangan ke posisi awal secara perlahan. Usahakan supaya punggung tetap lurus dan berat badanmu seimbang.

Lakukan gerakan – gerakan diata secara rutin, untuk mendapatkan lengan kencang sesuai keiinginanmu. Yang perlu kamu ingat, untuk mendapat lengan yang kencang tidak bisa secara instan tapi membutuhkan waktu, luangkan sedikit waktumu dan lakukan secara rutin yah! Selamat mencoba!!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy