Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Membentuk Alis Mana yang Lebih Baik, Mencabut, Threading, atau Waxing?

Tren alis sepertinya mulai mendapatkan lebih banyak perhatian, mulai dari sulam alis hingga alis tebal alami. Bagaimana sih cara yang paling tepat untuk mencukur alis? Yuk simak informasinya.

Santi Berlinawati

Alis yang baik dapat membuat penampilan seseorang menjadi jauh berbeda. Apalagi tren belakangan ini membuat banyak orang merasa tidak percaya diri ketika keluar rumah jika belum membentuk alis. Untuk membentuk alis yang bagus, faktor alis yang rapi menjadi faktor utama untuk membuat penampilanmu lebih sempurna. Saat ini sudah banyak salon kecantikan yang memberikan perawatan membentuk alis, seperti mencabut alis, threading alis, bahkan waxing alis.

Ketika membentuk alis memang harus dilakukan dengan benar karena bentuk alis menentukan sekali penampilan wajahmu secara keseluruhan. Bentuk alis yang cantik berawal dari cara mencukur yang tepat. Ada beberapa teknik dalam mencukur alis, seperti mencabut, threading, dan waxing. Dari ketiga teknik ini, manakah yang paling baik? Yuk, simak!

Mencabut Alis

Mencabut alis

Pro: Mencabut alis adalah cara mencukur alis paling mudah dan murah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Teknik mencukur alis yang satu ini bisa dibilang paling presisi dalam membentuk alis. Untuk mendapatkan hasil yang cantik, pertama-tama bentuklah alismu menggunakan pensil alis sesuai dengan bentuk alis yang kamu inginkan. Gunakan pola tersebut sebagai panduan untuk mencabuti bulu-bulu alismu. Selain itu, belilah pinset yang bagus karena itu juga sangat menentukan hasilnya.

Kontra: Sayangnya, kalau kamu melakukan kesalahan selama mencabuti bulu alismu, hal itu bisa berakibat fatal karena terkadang bulu alis yang sudah dicabut tidak bisa tumbuh kembali. Gunakan cermin biasa, dan jangan gunakan cermin pembesar karena bisa membuatmu mencabut alis secara berlebihan.

Threading Alis

Threading alis

Pro: Threading memungkinkan kita untuk membentuk alis secara lebih detail sesuai keinginan kita. Hasilnya pun lebih natural karena bulu alis dihilangkan satu per satu. Teknik ini juga lebih cepat dibandingkan teknik mencabut. Kalau kamu ingin menambahkan sedikit lekukan pada alismu atau membiarkannya tumbuh sedikit lebih banyak, threading sepertinya pilihan yang lebih tepat.

Kontra: Proses threading memang lebih cepat, namun cara ini juga lebih riskan menimbulkan kecerobohan selama mencukur bulu alis. Kombinasikan threading dengan mencabut bulu alis untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Lakukan threading dengan mengikuti garis alami alis, kemudian cabut bulu-bulu yang keluar dari jalurnya.

Waxing Alis

waxing eyebrow

Pro: Dibandingkan dengan teknik yang lainnya, waxing memberikan hasil yang bisa bertahan lebih lama. Bulu-bulu alis akan tumbuh lebih lama setelah dihilangkan dengan teknik waxing. Jadi, kalau kamu memiliki bulu alis yang tebal dan cepat sekali tumbuh, waxing merupakan cara yang paling tepat untuk mencukur alismu. Selain itu, bulu-bulu yang tumbuh lagi pun biasanya lebih tipis dan halus.

Kontra: Mungkin hal yang paling sering ditakuti dari waxing adalah efek sakit dan kemerahan yang ditimbulkannya. Waxing menarik kuat bagian kulit, sehingga tidak dianjurkan bagi mereka yang berkulit sensitif. Selain itu, kalau kamu lebih menyukai bentuk alis yang natural, waxing sepertinya juga tidak cocok karena biasanya hasil yang didapat terlihat terlalu rapi dan tajam.   

Nah, itu dia ulasan cara membentuk alis yang sedang tren di salon kecantikan. Setiap teknik mencukur alis ternyata memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri, ladies. Jangan sampai kamu melakukan pembentukan alis tapi malah membuat alismu tidak tampak natural.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait