Foto Diet Berhasil Malah Membuat Kulitmu Kendur? Simak 7 Cara Mengencangkan Kulit dengan Mudah

Diet Berhasil Malah Membuat Kulitmu Kendur? Simak 7 Cara Mengencangkan Kulit dengan Mudah

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kamu pasti gak mau kan kulit indahmu mengendur setelah diet berhasil. Kalau begitu, yuk coba 7 cara mengencangkan kulit berikut ini!

Pasti senang sekali rasanya kalau berat badan yang berlebihan berhasil turun setelah kamu diet sehat. Pasti kamu jadi termotivasi untuk menjadikan diet tersebut sebagai pola hidup sehat mulai sekarang. Tapi, ada satu masalah lagi yang malah membuatmu menjadi risih. Kulitmu tiba-tiba tampak mengendur saat berat badan menyusut. Hal ini pastinya membuat kamu kekurangan rasa percaya diri. Kamu jadi tidak percaya diri dalam menggunakan baju tanpa lengan ataupun lengan pendek.

Sebenarnya masalah yang satu ini memang kerap dialami oleh wanita yang dietnya sukses. Maklum saja, sebelum kulitmu kan terdiri dari lapisan lemak tebal ketika kamu gemuk. Jadi, ketika lapisan lemak mulai berkurang, secara otomatis kulit kehilangan penopang sehingga menjadi mengendur. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mencoba 7 solusi ini, ladies.

7 Cara Mengencangkan Kulit dengan Mudah

Mengencangkan kulit tidak harus selamanya instan dan membutuhkan biaya mahal kok, ladies!Kamu bisa mengencangkan kembali tubuhmu dengan cara ini.

Jangan Malas Minum Air

Minum air putih

Minum air mungkin terdengar sepele. Tetapi asupan cairan tubuh yang mencukupi ternyata ampuh menjadi elastisitas kulit. Nantinya, usahamu untuk mengembalikan kekencangan kulit pun akan terasa lebih maksimal. Kulit terasa lebih elastis, lembut, dan sehat.

Melakukan Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban

Latihan angkat beban (weight lifting) akan bikin ototmu jadi lebih kencang. Hal ini juga berdampak pada kekencangan kulit lo. Kulit menjadi lebih kencang kalau ototnya juga kencang. Lakukan latihan angkat beban sebanyak 3 hingga 4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Gunakan Minyak Kelapa pada Kulit yang Mengendur

Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung omega 3 dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Oleskan minyak kelapa secara merata pada bagian kulitmu yang mengendur. Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak almond sebagai alternatif ya, ladies.

Aneka Gerakan Senam Lantai yang Mudah Dilakukan

Push up

Beragam gerakan senam lantai seperti plank, push up, sit up, dan squat juga efektif untuk memperbaiki tekstur kulit. Hanya dengan melakukan senam lantai 10 menit setiap hari, kulit menjadi lebih kencang dan daya tahan tubuh pun meningkat.

Memilih Produk Perawatan Kulit Kaya Vitamin E dan Kolagen

Perawatan kulit

Vitamin E dan kolagen adalah dua jenis nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh lupa memilih dan memakai produk perawatan kulit yang diperkaya dua nutrisi tersebut. Jika kamu memakainya secara teratur, pasti tidak lama lagi kamu akan merasakan manfaat istimewanya.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Protein

Protein

Asupan kolagen tidak hanya bisa diperoleh dari kosmetik. Kamu juga bisa mendapatkannya secara alami dengan cara mengonsumsi protein hewani dan protein nabati. So, jangan malas mengonsumsi aneka jenis ikan, daging tanpa lemak, beragam produk olahan kedelai, dan sumber protein lainnya dengan porsi seimbang.

Mengurangi Konsumsi Junk Food

Junk food

Junk food adalah makanan yang kandungan gizinya kurang seimbang dan mengandung aneka zat aditif. Jenis makanan seperti ini bukan cuma tidak baik untuk berat badan, tetapi juga bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu. Jadi, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk mengurangi konsumsi junk food dari sekarang. Lama kelamaan kamu pasti terbiasa dan tidak lagi ingin mengonsumsinya secara berlebihan.


Bila kamu mencoba 7 cara ini secara rutin, kamu dapat segera mengucapkan selamat tinggal pada berat badan berlebihan dan kulit kendur. Lalu, bersiaplah mengucapkan selamat datang pada penampilan yang lebih stunning, ya!

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani