Foto Cara Mengatasi Mata Panda dengan Krim Mata Secara Tepat

Cara Mengatasi Mata Panda dengan Krim Mata Secara Tepat

Foto Intan Kumala
Siapa sih yang tidak kesal dengan mata panda, ladies? Yuk, gunakan krim mata dengan tepat.

Tahukah kamu memakai krim mata saat ini sudah menjadi bagian penting dalam merawat kecantikan. Ya, krim mata sebenarnya memiliki banyak manfaat seperti mencegah area mata dari kekeringan, menghilangkan mata sembab, kantung mata, lingkaran hitam dan juga memperlambat munculnya penuaan. Memakai pelembab wajah saja belum cukup mengatasi masalah di area mata. Pasalnya pelembab wajah memiliki formula yang lebih berat sehingga tidak cocok digunakan pada area mata.

Memakai krim mata juga tidak sembarangan lho, ladies! Daerah sekitar mata memiliki kulit halus sehingga cara memakainya juga tidak boleh sembarangan lho, ladies. Yuk, cari tahu cara memakai krim mata yang tepat.

Pilih Produk yang Sesuai

Krim mata

Saat ini banyak produk eye cream yang beradar di pasaran. Setiap produk juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pilih eye cream yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Bila kamu ingin mengatasi masalah kulit keriput di sekitar mata pilih eye cream yang mengandung anti aging. Sedangkan untuk mengatasi dark circle pilih eye cream yang mengandung brightening agent yang bisa mencerahkan wajah. 

Hindari Menggunakan Eye Cream di Dekat Garis Bulu Mata

Menggunakan eye cream di sekitar mata

Produk krim mata diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah disekitar area mata. Kamu bisa menggunakannya di tulang orbital sekitar mata yang letakknya tepat di bagian atas tulang pipi. Hindari memulaskan eye cream di dekat garis bulu mata karena bisa membahayakan mata. Saat berkedip bulu mata bisa terangkat sehingga memungkinkan krim masuk ke mata. Jadi hati-hati ya, ladies.

Melakukan Pijatan Ringan

Memijat-mijat

Letakkan krim mata dengan titik-titik kecil di area bawah dan atas mata. Ratakan krim mata menggunakan jari manis dari arah dalam ke luar. Cara ini akan membantumu untuk membuat kulit lebih kencang. Pijatan ringan juga dilakukan agar krim mata lebih mudah terserap ke dalam kulit.

Tepuk-Tepuk Perlahan

Menepuk perlahan bagian mata

Selain itu cara menggunakannya dengan cara tepuk-tepuk ringan menggunakan jari manis. Area mata merupakan daerah sensitif sehingga perlu hati-hati saat memakai eye cream. Kulit sekitar mata lebih tipis dari permukaan kulit lainnya.

Diamkan Sampai Meresap

Didiamkan meresap

Sama seperti menggunakan pelembab, krim wajah butuh waktu agar kandungannya meresap. Tunggu selama satu menit sebelum kamu menggunakan perawatan wajah lainnya. Eye cream sebaiknya diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembab.


Cukup mudah bukan cara menggunakannya. Banyak yang beranggapan bahwa memakai eye cream sebaiknya dilakukan pada usia diatas 30 tahun. Tapi, pernyataan ini tidak sepenuhnya benar karena kamu bisa mulai merawat area mata di usia 20an. Karena bagian mata merupakan daerah pertama yang mudah terlihat saat muncul garis-garis halus atau keriput. Namun, tetap perhatikan cara menggunakan krim mata yang tepat ya, ladies. Selamat mencoba. 

Foto Intan Kumala

Intan Kumala

I love reading and writing about beauty, fashion, food and fashion

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani