Foto Resep Masker Alami Kuning Telur Untuk Wajah

Resep Masker Alami Kuning Telur Untuk Wajah

Foto Marga Apsari
Tidak hanya sebagai bahan makanan, telur juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kuning telurnya sebagai masker wajah.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang lembut, cerah dan bebas jerawat? Untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang didambakan ini, tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membeli produk perawatan kulit wajah. Padahal, ternyata kita bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kita untuk dijadikan masker alami yang memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, lho. Salah satunya adalah telur.

Telur yang banyak digunakan sebagai bahan makanan, ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kita bisa memanfaatkan kuning telur dan menjadikannya masker alami. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Resep Masker Alami Kuning Telur Untuk Wajah

Telur

Berikut ini adalah 3 resep masker alami kuning telur untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembut, cerah serta bebas jerawat.

1. Masker Kuning Telur, Susu dan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat baik untuk kecantikan. Campurkan 1 butir kuning telur dengan 2 sendok madu dan 2 sendok susu cair murni. Aduk hingga merata, dan aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Masker ini bermanfaat untuk mengatasi masalah warna kulit tidak merata pada wajah, flek hitam dan memudarkan bekas jerawat.

2. Masker Kuning Telur, Minyak Zaitun dan Air Mawar

Apabila kamu menghabiskan hari-harimu di ruangan ber-AC, lalu menempuh perjalanan panjang sambil menembus polusi kendaraan, tentu kulitmu akan terasa kering, kasar dan kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba masker kuning telur yang satu ini. 

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 butir kuning telur, 1 sendok teh minyak zaitun dan 2 tetes air mawar. Aduk hingga merata, kemudian terapkan pada wajah dan leher. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Masker Kuning Telur Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat seringkali menjadi masalah kulit utama yang banyak dialami, baik di usia remaja maupun usia dewasa. Kondisi kulit yang berjerawat membuatmu lebih sulit mengaplikasikan make up. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba masker kuning telur yang satu ini.

Kamu tak perlu menggunakan bahan campuran lain. Kocok kuning telur sebentar, lalu aplikasikan pada wajah secara mata. Pastikan kamu menghindari area mata, bibir dan lubang hidung ya, ladies! Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai kuning telur mengering secara alami. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah untuk menghilangkan bau telur.


Untuk hasil maksimal, gunakanlah masker alami kuning telur ini secara rutin. Selamat mencoba, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini