Foto 10 Kandungan yang Wajib Ada Pada Produk Anti-Aging

10 Kandungan yang Wajib Ada Pada Produk Anti-Aging

Foto Marga Apsari
Demi mempertahankan kulit yang kencang dan lembut, kamu rela membeli berbagai produk anti-aging. Namun, sebelum membeli, pastikan produk tersebut memiliki 10 kandungan ini!

Memiliki kulit yang kencang dan lembut tentu merupakan impian setiap wanita. Namun, seiring bertambahnya usia, kondisi kulit cenderung menjadi lebih kasar dan tidak lagi kencang. Kerutan dan garis halus mulai bermunculan pada kulit wajah. Untuk menunda tanda-tanda penuaan ini, wanita cenderung menggunakan produk anti-aging dalam rutinitas kecantikannya. 

Harga produk anti-aging memang seringkali tidaklah murah. Maka dari itu, tentu kamu akan sangat kesal jika produk tersebut tak berhasil menunda munculnya kerutan dan garis halus pada wajahmu, kan? Kamu harus teliti sebelum membeli, ladies! Selain mencari tahu pendapat dan pengalaman orang lain mengenai produk tersebut, kamu juga perlu mencari tahu kandungan-kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Sebab, sebuah produk anti-aging sebaiknya memiliki 10 bahan utama agar dapat memberikan hasil maksimal.

10 Kandungan yang Wajib Ada Pada Produk Anti-Aging

Kandungan apa sajakah yang wajib ada pada produk anti-aging? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. AHA dan BHA

Manfaat AHA / BHA ini adalah membuat kondisi kulit wajah menjadi lebih lembut. Kandungan AHA cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit normal-kering atau sensitif. Sebab, AHA dapat membantu melembapkan dan meningkatkan produksi kolagen kulit. Sehingga kulit akan menjadi lebih lembut, dan warnanya lebih merata.

Sementara itu, BHA cocok untuk kondisi kulit normal-berminyak atau kulit yang mudah breakout. Kandungan ini juga cocok untuk mengurangi kemerahan pada wajah.

2. Retinol

Retinol berfungsi untuk memperbaiki sel kulit sambil membantu produksi kolagen. Produk kecantikan dengan kandungan retinol dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dengan tekstur yang semakin lembut. Tidak hanya itu saja, retinol juga dapat melindungi kulit secara keseluruhan.

3. Vitamin C

Vitamin C memang memiliki banyak manfaat, seperti memperkuat sistem kekebalan. Sementara untuk kulit, vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan. Selain itu, vitamin C juga dapat memperkuat sistem pertahanan kulit terhadap dampak buruk sinar matahari, memperbaiki sel kulit yang rusak, mengurangi inflamasi, serta mencerahkan kulit.

4. Vitamin E

Vitamin E dapat membantu melindungi membran sel dari efek samping oksidasi, serta mencegah rusaknya kolagen kulit. Dalam daftar kandungan di kemasan kosmetik, vitamin E seringkali ditulis sebagai tocopheryl acetate, tocopheryl linoleate, tocotrienols, alpha tocopherol, dan tocopheryl succinte.

5. Niacinamide

Komponen vitamin B3 ini dapat membebaskan asam lemak pada kulit, mencegah kulit kehilangan kandungan air dan menstimulasi sirkulasi pada lapisan dermis kulit. Niacinamide juga dapat membantu mencerahkan kulit serta mengurangi jerawat.

6. Teh Hijau

Tehu hijau memiliki komponen antioksidan yang bekerja sangat baik untuk mengurangi inflamasi, meningkatkan produksi kolagen serta mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari.

7. Resveratrol

Seperti antioksidan lainnya, resveratol juga memiliki manfaat luar biasa untuk melindungi kulit. Saat diaplikasikan, kandungan yang satu ini dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, meningkatkan sintesis kolagen dan mengurangi kerusakan sel.

8. Biji Anggur

Biji anggur juga memiliki manfaat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Kandungan yang satu ini juga dapat membantu menyembuhkn luka dan melawan keriput pada wajah.

9. Curcuminoids

Kandugan yang satu ini memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi dan menekan kelebihan produksi melanin. Selin itu, curcuminoids juga dapat membantu mengatasi iritasi dan dampak buruk sinar matahari yang menyebabkan kulit tampak lebih tua dari semestinya.

10. Ceramides

Ceramids membantu agar kulit tetap kencang sambil melindunginya dari sinar matahari, kondisi kekeringan, ataupun iritasi akibat salah penggunaan produk skin care.


Dengan mengetahui 10 kandungan yang sebaiknya ada pada produk anti-agingmu, tentu sekarang akan jadi lebih mudah untuk memilihnya, kan? Selamat mencoba, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini