Foto Begini Cara Mengencangkan Bokong agar Kamu Bisa Tampil Lebih Percaya Diri

Begini Cara Mengencangkan Bokong agar Kamu Bisa Tampil Lebih Percaya Diri

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Bokong tipis membuatmu tidak percaya diri, ladies? Ada cara untuk membesarkannya lho!

Ukuran bokong seseorang umumnya dipengaruhi karena berbagai faktor, bisa karena faktor genetik dan bisa pula karena faktor berat badan. Wanita tentu menginginkan bentuk tubuh yang indah, temasuk dengan bentuk dan ukuran bokong. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk memperbesar ukuran bokong, mulai dari prosedur medis ampai dengan cara alami.

Membesarkan Bokong secara Medis

Gluteoplasty merupakan langkah operasi plastik yang bertujuan menyempurnakan bentuk bokong. Pada gluteoplasty, bokong dapat dibesarkan dengan berbagai metode, antara lain memasukkan implan gluteal ke bokong, pemindahan lemak ke bagian bokong atau liposculpture, atau penegasan kontur tubuh dengan operasi (body contouring). Sementara itu, metode gluteoplasty yang bertujuan untuk mengoreksi kecacatan bentuk bokong disebut dengan buttocks musculature. Metode ini berfungsi memungkinkan seseorang dapat berjalan dengan seimbang. Diperlukan serangkaian pemeriksaan oleh pakar bedah plastik untuk menentukan prosedur gluteoplasty mana yang sesuai untuk kondisi seseorang

Melakukan gluteoplasty memang membuatmu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan ukuran bokong lebih besar, tapi resiko dari gluteoplasty ini sebaiknya harus kamu ketahui sebelum melakukannya.

Komplikasi dari Tindakan Medis

Pada masa pascaoperasi dapat terjadi parestesia atau mati rasa pada bagian yang dioperasi. Selain itu, dapat terjadi kontur bokong yang tidak rata atau asimetri. Sehingga sangat diperlukan konsultasi praoperasi agar pasien mengetahui apa yang akan terjadi pada dirinya ketika dan setelah operasi.

Komplikasi dari Obat-Obatan

Timbulnya cairan berlebihan pada jaringan tubuh, kemungkinan perdarahan, atau keracunan. Bila dosis anestesi berlebihan, dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pusat yang gejalanya meliputi pusing, mual, muntah, tremor, penglihatan kabur, kebingungan, atau disorientasi.

Membesarkan Bokong secara Alami

Perlu diingat bahwa membesarkan bokong bukan berarti kamu harus menambah berat badan. Kamu mungkin bisa mendapatkan bentuk bokong yang lebih baik dan berisi dengan membangun massa otot

Rutin Berolahraga

Awali dengan gerakan-gerakan ini sebagai pemanasan selama lima menit dan akhiri dengan lima menit pendinginan.

  • Melakukan donkey kicks dengan meletakan tangan di lantai sejajar dengan baju. Kemudian tekuk sebelah kaki, dan naikkan kaki satunya setinggi-tingginya. Ulangi selama 8-10 kali, dan lakukan secara bergantian.
  • Dengan posisi telentang, lakukanlah gerakan glue bridges ini. Tekuk kaki dengan telapak tetap pada lantai, lalu angkat badan ke atas setinggi-tingginya. Lakukan gerakan ini 8-10 kali.
  • Lakukan gerakan squat 8-10 kali. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukannya sambil membawa beban. Pastikan punggung tetap lurus, dan pandangan juga lurus ke depan.
  • Berdiri dengan kedua kaki selebar bahu untuk melakukan lunges. Langkahkan kaki kanan jauh ke depan. Tekuklah lutut kanan, tapi tidak melebihi jari kaki. Dan tekuk lutut kiri, tapi tidak sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini 8-10 kali, kemudian ganti kaki kiri di depan.

Diet Sehat

Terapkan pola makan yang mendukung pertumbuhan dan pembentukan otot seperti mengonsumsi makanan kaya protein. Utamakanlah selalu makanan yang segar, bukan merupakan olahan dan memasak dengan cara yang lebih sehat. Di samping protein, sayur-sayuran juga dapat membantu pembentukan otot bokong. Sayuran membantu tubuh mencerna berbagai mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Pakaian yang Tepat

Pakaian yang tepat, akan membuat bokong terlihat lebih besar dan lebih indah. Kamu bisa memakai celana yang menonjolkan lekuk kaki seperti celana yoga, celana ketat, high waisted atau jeans legging. Memilih celana dalam yang didesain khusus untuk membuat bokong terlihat lebih penuh juga bisa menjadi pilihan yang tepat.


Bagaimana, ladies? Cara mana yang akan kamu pilih untuk memperbesar bokongmu?

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani