Foto Hati-hati! Ini Dia Cara Tepat Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Miss V

Hati-hati! Ini Dia Cara Tepat Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Miss V

Foto Marga Apsari
Jangan sampai kamu abaikan kebersihan Miss V mu hingga timbul rasa gatal, iritasi dan aroma tak sedap!

Bagi seorang wanita, tentu merawat dan menjaga penampilan sangatlah penting. Namun, tidak hanya rambut, wajah dan kulit saja yang perlu diperhatikan, ladies! Ada satu bagian tubuh yang sangat membutuhkan perhatian juga, meskipun terkadang seringkali diperhatikan, yaitu Miss V.

Merawat Miss V bisa dimulai dengan menjaga kebersihannya. Miss V seringkali dikatakan sebagai salah satu organ tubuh yang hebat. Kamu tak perlu repot-repot pergi untuk perawatan kesegaran Miss V di salon ataupun klink kecantikan. Sebab, Miss V dapat menjaga kebersihan dan kecantikannya sendiri secara alamiah. Malah, terlalu berlebihan membersihkan Miss V justru tidak baik untuk kesehatannya. 

Cara Tepat Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Miss V

Kamu hanya perlu memerhatikan beberapa hal agar Miss V selalu terjaga kecantikannya, yaitu:

1. Fokus Pada Area Sekitar Miss V

Seorang Ginekolog mengatakan bahwa Miss V memiliki kemampuan untuk melindungi dan memberi perawatan secara alami pada dirinya. Namun, bukan berarti kita bisa mengabaikannya. Tetaplah untuk fokus membersihkan area di sekitar Miss V agar tercipta lingkungan yang ramah dan bersih. Gantilah celana dalammu secara rutin agar area Miss V selalu jauh dari kuman dan bakteri.

2. Tak Perlu Menggunakan Sabun Khusus Miss V

Normalnya, Miss V memiliki pH antara 3,5 sampai 4,5. Menggunakan produk pembersih yang memiliki pH sekitar 8, dapat membuat pH area Miss V tidak lagi seimbang. Akibatnya, bisa timbul rasa gatal, iritasi dan aroma kurang sedap.

Apabila ingin membersihkan Miss V dengan sabun, hindarilah sabun yang memiliki kandungan alkohol dan wewangian. Kedua kandungan tersebut tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan Miss V-mu, ladies!

3. Bersihkan Miss V Secukupnya Saja

Mungkin kamu merasa aroma Miss V-mu tidak sedap dan membuatmu tak nyaman. Namun, jangan buru-buru membersihkannya dengan sabun atau menyemprotkan parfum ya, ladies. Miss V memiliki tingkat pH yang sangat sensitif. Membersihkan Miss V dapat membunuh bakteri jahat, tapi bila berlebihan dapat membasmi bakteri baik juga. Hal ini berpotensi memicu infeksi dan gangguan lain pada Miss V.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebenarnya kamu tak perlu membersihkan Miss V dengan sabun khusus, sebab ia dapat membersihkan dirinya sendiri secara alami. Mandi dua kali dalam seharipun sudah cukup untuk menjaga kebersihan Miss V.


Menjaga kesehatan dan kecantikan Miss V sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menjaga kebersihannya. Untuk membersihkannyapun kamu hanya perlu mandi dan ganti celana dalam seperti biasa. Jika kamu ingin menggunakan sabun, astikan sabun tersebut tak mengandung alkohol dan parfum ya, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini