Foto Jangan Diabaikan! Begini Cara Merawat Organ Kewanitaan Kamu yang Benar

Jangan Diabaikan! Begini Cara Merawat Organ Kewanitaan Kamu yang Benar

Meskipun organ kewanitaan merupakan organ yang sensitif masih banyak orang yang mengabaikannya. Nah, kamu perlu mengetahui cara merawatnya dengan tepat.

Tidak seperti organ tubuh lainnya, organ kewanitaan membutuhkan perlakuan khusus karena merupakan organ yang vital bagi wanita. Jika organ kewanitaan kamu tidak dijaga dengan baik akan membuat vagina kamu mengeluarkan bau yang tidak sedap, infeksi atau malah menjadi masalah serius seperti kanker. Nah, untuk mencegah organ kewanitaan kamu dari hal-hal tersebut, yuk ketahui bagaimana cara merawat organ kewanitaan kamu dengan tepat!

Gunakan Celana Dalam Bahan Katun

Celana dalam bahan katun

Meskipun jaman sekarang banyak bahan celana dalam, tapi gunakanlah celana dalam berbahan katun yang bisa membuat organ kewanitaan kamu bernapas. Hindari celana dalam berbahan ketat seperti spandex atau g-string karena malah akan membuat bakteria terjebak dan membuat organ kewanitaan kamu lecet dan iritasi.

Ganti Pembalut Kamu dengan Teratur

Mengganti pembalut

Ketika kamu sedang menstruasi, seberapa sering kamu mengganti pembalut kamu, ladies? Sebenarnya mengganti pembalut perlu disesuaikan dengan seberapa banyak darah ketika kamu menstruasi. Tapi, normalnya kamu harus mengganti pembalut kamu setiap 4 jam sekali agar kamu tidak terkena bakteri dari darah menstruasi kamu.

Cukur Bulu Daerah Kewanitaan Kamu

Shaver

Kebanyakan orang tidak memperhatikan kebersihan daerah kewanitaannya dengan membiarkan bulu di daerah tersebut tumbuh begitu saja. Bulu yang tumbuh terlalu banyak dapat membuat bau yang tidak sedap dan infeksi. Jika memang kamu malas ke tempat waxing, kamu bisa mencukur bulu kemaluan kamu sendiri. Namun, memang mencukur bulu kemaluan sendiri memang dibutuhkan kehati-hatian agar tidak terluka dan infeksi.

Hindari Menggunakan Produk Berparfum

Bunga mawar

Saat ini memang banyak produk-produk yang terdapat label "with fragrance" seperti pembalut atau spray. Produk-produk ini malahan akan membuat organ kewanitaan kamu iritasi. Jika kamu memang merasa organ kewanitaan kamu memiliki bau yang tidak sedap, sebaiknya kamu tetap menghindari produk tersebut dan menjaga agar organ kewanitaan kamu tetap bersih dan kering.

Jaga Keseimbangan pH Organ Kewanitaan

Sebamed

Sebamed - Feminine Intimate Wash Sensitive

Sebenarnya vagina memang bisa membersihkan daerahnya sendiri tanpa perlu bantuan sabun. Namun, kebiasaan dan makanan dapat membuat kebersihan organ kewanitaan kamu memerlukan perawatan khusus dengan menggunakan sabun kewanitaan untuk dapat membuat bakteri baik tetap seimbang. PH organ kewanitaan adalah diantara 3,5 dan 4,5 jika lebih atau kurang dari itu akan merusak keseimbangannya sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Untuk menjaga keseimbangannya, kamu perlu menggunakan Sebamed - Feminine Intimate Wash Sensitive dengan pH 3,8 agar kesehatan organ kewanitaan kamu dapat terjaga. Bahan-bahannya yang organik membuat organ intimmu higienis dan mengusir bakteri penyebab bau tidak sedap.


Nah, itu dia cara merawat organ kewanitaan kamu agar kamu bisa tetap sehat dan terbebas dari penyakit, ladies! Kamu bisa mendapatkan Sebamed - Feminine Intimate Wash Sensitive dengan mudah di NADEKO. Psst, dapatkan diskon 17% di semua produk dalam rangka hari kemerdekaan sampai tanggal 27 Agustus 2016. Selamat berbelanja, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini