Foto Hindari Wajah Belang Karena Hijab

Hindari Wajah Belang Karena Hijab

Foto Kasih Elia LG
Apakah kamu menggunakan hijab? Saat menggunakan hijab, bagian wajah tidak tertutup dari sinar matahari, sehingga membuat warna kulitmu jadi tidak rata. Baca tips menghindarinya di sini!

Warna kulit yang tidak rata, bisa mengurangi rasa percaya dirimu. Walaupun menggunakan hijab, kamu juga perlu memperhatikan kondisi dan kesehatan kulitmu lho. Berikut ini cara untuk mencegah munculnya belang di wajahmu. Check this out!

  1. Munculnya rona kulit yang tidak rata disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet pada kulit yang tidak terlindungi oleh tabir surya. Tabir surya yang ideal memiliki SPF 35 ke atas, terutama bagi kamu yang setiap hari beraktivitas di luar ruangan dan tekena paparan matahari langsung.
  2. Selain tabir surya, coba cek juga pelembab yang biasa kamu gunakan. Pilihlah pelembab yang bisa memberikan perlindungan dari radikal bebas dan sinar matahari. Pilih pelembab denngan kandungan SPF, dan nutrisi yang mencerahkan kulitmu. Pilih juga yang memiliki kandungan aktif zat penuaan dini. Kulit yang sering terpapar sinar matahari membuat sel kulit bekerja keras, dan memperlambat metabolisme kulit dan pembentukan kolagen. Hal ini dapat menyebabkan kulit kusam dan memicu munculnya garis halus dan kerutan di usia dini.
  3. Lakukan scrub wajah secara rutin. Sering kali kita tidak memperhatikan sel kulit mati yang sudah menumpuk di wajah, terutama untuk kamu yang setiap hari menggunakan riasan. Untuk itu kamu perlu melakukan scrubbing pada wajah secara rutin, setidaknya dua kali seminggu. Ini berfungsi mencegah timbulnya sebum, produksi minyak berlebih, dan kulit kusam. Kulit mati yang dibiarkan menumpuk akan membuat rona kulit tidak merata.
  4. Untuk kamu yang memiliki kulit normal, kamu bisa melakukan eksfoliasi seminggu sekali. Jika kulitmu sensitif, cukup lakukan sebulan sekali. Cara ini bisa membantu proses regenarasi kulit secara normal, sehingga rona kulitpun merata.
  5. Konsumsi Vitamin E. Vitamin E sangat baik bagi kesehatan kulit, melancarkan metabolism kulit, membuat kulit awet muda, menjaga elastisitas, dan ronanya agar merata.

So, nggak ada lagi masalah rona kulit tidak rata. Selamat mencoba!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini