Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Terungkap! 7 Kiat Ampuh Mengatasi Kerutan di Dahi

Mengusir garis-garis keriput di dahi ternyata tidak susah. Buktinya, 7 kiat ampuh ini bisa jadi solusi yang tepat.

Melisa

“Jangan suka marah-marah. Tuh, keriput di jidatmu makin banyak.”

Kamu pernah mendengar kata-kata seperti itu, ladies?

Wanita mana yang ingin tua sebelum waktunya. Sekalipun usia terus bertambah, pasti kamu ingin punya wajah yang selalu sehat dan awet muda, ya ladies. Celakanya, kehadiran garis-garis keriput di dahi seringkali tidak disadari. Kalau sudah sadar, kamu pun akan panik sendiri dan mulai berusaha keras mencari solusinya. Ingin tahu cara mengatasi keriput di dahi, yuk simak dulu 7 kiat ampuh berikut ini :

Mengoleskan Minyak Zaitun Secara Teratur

Minyak zaitun mengandung omega 3 dan vitamin E yang diperlukan kulit. Jadi, oleskan saja kapas yang sudah dibubuhi sedikit minyak zaitun ke seluruh permukaan dahi. Bila kamu melakukan hal ini setiap hari, lama-kelamaan garis keriput pasti segera tersamarkan.

Gunakan Handuk dan Air Hangat

Cara yang satu ini sangat mudah untuk dipraktikkan lho. Kamu hanya tinggal mencelupkan handuk bersih pada air hangat kemudian peras sampai mengering. Kemudian tempelkan handuk hangat tersebut pada dahimu selama 15 menit. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lakukan Senam Wajah yang Super Praktis

Senam wajah tidak susah kok. Kamu hanya perlu menggerakkan rahang bawahmu ke kiri kanan dan atas bawah, mirip seperti gerakan mengunyah makanan. Gerakan-gerakan sederhana ini ternyata ampuh mengencangkan dahi kalau dilakukan secara rutin.

Tidur dengan Posisi Tubuh Telentang

Mungkin masih banyak di antara kamu yang belum tahu kalau tidur dengan posisi miring atau tengkurap bisa membuat kerutan-kerutan di wajah jadi bertambah banyak. Hal ini bisa terjadi karena wajah bergesekan dengan bantal atau seprai selama kamu tidur berjam-jam. Untuk mencegah hal ini, mulailah membiasakan diri untuk tidur telentang ya, ladies. Merawat kesehatan kulit wajah dan tidur telentang sangat ampuh mengatasi kerutan di dahimu.

Memakai Produk Perawatan Kulit yang Kaya Kolagen

Bukan rahasia lagi kalau kolagen sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit. Memilih dan memakai produk perawatan kulit yang mengandung kolagen akan membuat kulit wajahmu lebih elastis dan sehat. Bila kulit wajah elastis, kerutan-kerutan pun pasti tersamarkan dengan baik.

Kurangi Kebiasaan Memicingkan Mata

Memicingkan atau menyipitkan mata kerap dilakukan saat merasa silau atau ingin melihat suatu obyek yang letaknya jauh. Jangan sering-sering memicingkan mata ya, ladies. Karena gerakan wajah yang satu ini membuat otot-otot wajah jadi bekerja ekstra keras. Akibatnya, keriput-keriput di dahi pun jadi kelihatan semakin mencolok.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Protein

Bukan hanya otot yang butuh protein agar perkembangannya maksimal. Kulit juga butuh protein untuk menjaga elastisitas dan mendukung regenerasi sel-selnya. Jenis makanan yang kaya protein tentu sangat beraneka ragam. Kamu bebas menyantap makanan yang mengandung sumber protein nabati dan hewani secara bergantian untuk menghindari kebosanan.

Daripada jengkel karena melihat garis-garis halus di dahimu, lebih baik bila kamu segera mencoba beberapa kiat ampuh ini ya, ladies. Tak ada kata terlambat untuk tampil percaya diri dengan kulit sehat dan bebas keriput. Kamu pasti tidak mau kan dibilang tua oleh orang-orang di sekitarmu?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait