Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tahukah Kamu? Ini Dia Kegunaan Botox Selain Untuk Pengencangan

Selain untuk mengencangkan bagian tubuh ternyata botox juga memiliki fungsi lain. Yuk simak ulasannya!

Leonita Nerisa

Mendengar kata botox selalu dikaitkan dengan perawatan yang mengencangkan bagian-bagian tubuh yang kendur. Tidak seperti yang orang pikirkan, botox berfungsi mengendurkan otot yang mengencang yang membuat kulit terlihat berkeriput.Dengan otot yang lebih kendur dan lemas, kulit akan terlihat lebih kencang dan muda. Ternyata, selain mengencangkan, botox juga dapat memberikan manfaat lain yang tidak kalah menarik.

1. Menangani Jerawat

Botox dapat menahan produksi minyak sehingga dapat membantu mengurangi jerawat. Untuk benar-benar mennghilangkan jerawat, kamu memerlukan dosis botox dalam jumlah yang besar yang dapat membuat otot wajah menjadi kaku, sehingga botox tidak direkomendasikan untuk mengobati jerawat secara tuntas.

2. Face Lift Temporer

Hal yang paling umum diketahui orang mengenai botox adalah kulit menjadi kencang yang juga menjadi terangkat, sehingga kita tidak memerlukan operasi face lift. Selain itu, kamu juga dapat membentuk rahangmu dan sedikit mengangkat bagian hidung untuk terlihat lebih mancung. 

3. Menyerupai Operasi Hidung

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga dapat memperoleh hidung yang lebih mancung dengan menggunakan botox. Tentunya, hal ini hanya bersifat sementara. Biasanya, hidung akan mulai terlihat mengendur mendekati umur 40 keatas,yang akan membuat tampilan keseluruhan wajah terlihat tua, untuk itu kamu dapat menggunakan botox di daerah cuping hidung untuk membuat hidung kembali lebih muda hanya dalam waktu 10 menit.

4. Menghentikan Migrain

Mungkin belum banyak yang tahu, namun botox dikabarkan dapat menghilangkan migrain. Tidak diketahui mengapa hal ini dapat terjadi, namun botox melemaskan otot-otot yang mengencang, yang diduga menjadi aspek yang membuat penggunannya bebas migrain. Untuk kasus seperti, kamu dapat menyuntikan botox disekitar jidat hingga kulit kepala.

5. Hasil Blowout Menjadi Lebih Awet

Kamu senang memblow rambut di salon, namun sering sedih keesokan harinya, rambut sudah kembali seperti semula? Dikabarkan, wanita yang menggunakan botox di daerah sekitar jidat, kulit kepalanya menjadi tidak mengeluarkan keringat sehingga hasil blowoutnya dapat bertahan lebih lama. Karena hal ini, banyak wanita yang juga menggunakan botox untuk membuat hasil blowoutnya bertahan lebih lama. Namun, perlu diperhatikan, jika kamu menyuntikan botox terlalu banyak didaerah jidat, daerah lipatan mata beresiko terasa lebih berat.

Gimana ladies, tertarik mencoba botox?

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait