Foto 4 Makanan Penyebab Jerawat yang Wajib Kamu Kurangi Konsumsinya

4 Makanan Penyebab Jerawat yang Wajib Kamu Kurangi Konsumsinya

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Kurangi konsumsi makanan berikut ini untuk mencegah timbulnya jerawat di wajahmu, ladies!

Jerawat adalah masalah kulit yang tidak ada habisnya. Ibarat pepatah, mati satu tumbuh seribu. Ya, begitulah jerawat yang muncul di wajah kita ini. Seringkali kita berusaha mati-matian untuk menyembuhkan jerawat. Semua jenis produk kecantikan pun dicoba, tapi hasilnya pun tak sesuai harapan. Pada dasarnya, jerawat ini memang sangat susah untuk disembuhkan, ladies! Maka dari itu, alangkah lebih baik jika kita mencegahnya terlebih dahulu. Seperti kata pepatah pula, lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang makanan penyebab jerawat yang wajib kamu kurangi tingkat konsumsinya. Hal ini penting karena denga mengurangi konsumsi makanan penyebab jerawat, kamu secara tidak langsung juga mencegah timbulnya jerawat tersebut.

Bukannya tidak boleh mengonsumsi sama sekali, tapi alangkah lebih baik jika mulai sekarang kamu coba untuk mengurangi konsumsi makanan penyebab jerawat berikut ini:

Gorengan

Makanan yang terlalu banyak minyak ini memang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit cantikmu, ladies! Apalagi gorengan yang diolah dengan minyak yang tidak sehat juga berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya lain.

Makanan manis

Makanan yang mengandung terlalu banyak gula memang terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan jerawat, lebih cepat dari makanan jenis lainnya. Hal ini akan tambah lebih buruk jika gula yang digunakan adalah gula buatan, ladies! Jadi, mulai sekarang cobalah untuk selalu memperhatikan makanan manis yang kamu konsumsi. Jangan sampai berlebihan dan pastikan makanan tersebut menggunakan gula asli.

Kacang tanah

Yep, kacang tanah memang sudah terkenal dengan efek neggatifnya yang menimbulkan jerawat. Hal ini ternyata bukan sekedar mitos, ladies! Pasalnya, kandungan androgen pada kacang yang sangat tinggi bisa memicu produksi sebum yang berlebih pada kulit. Sebum sendiri adalah produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Hal inilah yang berpotensi besar untuk menimbulkan jerawat-jerawat baru yang susah untuk disembuhkan.

Kopi

Mengonsumsi kopi dengan berlebihan ternyata juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat di wajah kita, ladies! Pasalnya, kopi memang memiliki kandungan kafein yang tinggi dan berpotensi untuk memicu tumbuhnya jerawat. Jadi, bagi kamu yang suka ngopi, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsinya, ya ladies!

Itulah beberapa makanan yang memicu timbulnya jerawat, ladies! Bukan dilarang sama sekali untuk mengonsumsinya, tapi usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan di atas untuk mencegah timbulnya jerawat di wajahmu.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini