Kawaii Beauty Japan

Health

6 Tips Mudah Atasi Bau Mulut Tak Sedap

Inilah tips mengatasi bau mulut tak sedap yang bisa kamu coba, ladies!

Wikan Saputri

Bau mulut tak sedap memang seringkali membuat rasa percaya diri menurun. Apalagi jika pada saat yang sama kita harus menyajikan sebuah presentasi atau bertemu dengan klien penting. Tentu saja bau mulut ini akan membuat kita merasa enggan untuk membuka mulut. Akibatnya tentu saja komunikasi dengan klien pun kurang sempurna. Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips mudah untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Mau tahu bagaimana saja tipsnya? Langsung saja simak info lengkapnya berikut ini.

Menjaga agar bibir tetap lembab

Bibir lembab yang disebabkan oleh produksi air liur yang cukup di dalam rongga mulut memang sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut tak sedap. Pasalnnya kandungan air liur juga dapat berfungsi sebagai anti septic yang bisa mengurangi bau mulut tak sedap. Inilah sebabnya mengapa bau mulut akan lebih menyengat pada pagi hari, yaitu karena pada saat tidur mulut kita tidak memproduksi air liur. Cara untuk menjaga bibir agar tetap lembab ini dapat kamu lakukan dengan cara memperbanyak minum air putih dan makan permen karet bila perlu.

Biasakan untuk berkumur

Rutin melakukan kumur setelah makan memang sangat efektif untuk menghilangkan kotoran sisa makanan yang masih menyangkut di sela-sela gigi. Jangan lupa untuk menggunakan obat kumur berkualitas dan higenis yang dapat kamu temukan di super market dewasa ini.

Gosok gigi dengan teratur

Teratur untuk menggosok gigi setelah makan akan sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Pasalnya, setelah gosok gigi, kamu akan merasakan sensasi segar dari pasta gigi yang kamu gunakan dan hal ini sangat membantu untuk menyamarkan bau mulut yang tak sedap.

Hindari makanan penyebab bau mulut

Jika kamu sedang mengalami bau mulut tak sedap, salah satu solusi paling mudah adalah dengan menghindari makanan penyebab bau mulut tersebut, sepperti petai, jengkol, dan durian.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, seperti apel, jeruk, dan pisang memang sangat efektif untuk membunuk bakteri penyebab bau mulut tak sedap. Tak hanya itu, sayuran segar seperti wortel dan seledri pun juga bisa menyamarkan bau mulut tak sedap.

Konsumsi jus jeruk atau jus nanas

Mengonsumsi jus jeruk atau jus nanas hangat dengan campuran madu dan kayu manis setiap malam hari sebelum tidur memang terbukti bisa membuatmu bangun tidur dengan aroma yang segar. Tak hanya itu, kesegaran mulutmu pun akan tahan lama sepanjang hari.

Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa membantumu mengatasi problem bau mulut tak sedap. Semoga bermanfaat.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait