Foto Wanita dengan Status Jomblo Lebih Bahagia dan Sehat daripada Wanita Bersuami? Ini Alasannya!

Wanita dengan Status Jomblo Lebih Bahagia dan Sehat daripada Wanita Bersuami? Ini Alasannya!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Ternyata jomblo tidak sepenuhnya buruk kok, ladies!

Apakah saat ini kamu masih memiliki status jomblo, ladies? Jodoh memang merupakan salah satu takdir dari-Nya yang mesti kamu perjuangkan. Namun, jangan sampai status jomblo bikin kamu jadi putus asa, ya karena ternyata fakta menyatakan bahwa wanita lajang itu lebih bahagia dan sehat daripada wanita bersuami lho. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Biro Sensus Amerika Serikat pada tahun 2011, jumlah orang yang menikah mengalami penurunan dari angka 72% menjadi 48%. Pandangan mengenai pernikahan juga semakin berubah karena para ahli pun memaparkan beberapa hal mengejutkan berikut ini.

Wanita Lajang Lebih Mahir Mengelola Emosi

Seorang wanita lajang menyadari bahwa ia harus mengandalkan dirinya sendiri untuk mengelola emosi demi menghalau stres. Hal inilah yang menyebabkan kamu yang masih jomblo merasa lebih mudah bahagia. Kamu bebas melakukan segala sesuatu yang kamu sukai ketika kamu sedang bad mood. Misalnya, kamu bisa pergi jalan-jalan sendirian, menikmati makanan favorit, atau berjumpa dengan orang-orang terdekat untuk bersenda gurau.

Sudah Pasti Wanita Lajang Juga Mandiri

Kemandirian pasti membuat wanita lajang lebih bahagia. Ingin memutuskan sesuatu atau bepergian ke tempat tertentu, kamu tidak perlu mempertimbangkan banyak hal. Sebab yang menjadi prioritasmu adalah kebahagiaan diri sendiri serta orang-orang terdekatmu.

Memiliki Kesempatan Bersosialisasi yang Lebih Besar

Wanita yang sudah menikah seringkali tidak punya waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Jangankan untuk meet up bersama sahabat atau keluarga besar, waktu untuk diri sendiri pun kerap tidak ada. Sedangkan wanita lajang bebas bersosialisasi dengan banyak orang. Bertemu orang-orang baru di lingkungan rumah, tempat kerja, atau pergaulan membuat wanita lajang mudah bersosialisasi dan merasa gembira.

Peluang Jenjang Karier atau Bisnis yang Cemerlang

Karena memiliki tujuan hidup yang bebas untuk dirinya sendiri, wanita lajang juga dapat memfokuskan diri pada perkembangan karier atau bisnis. Tak jarang pencapaian karier atau bisnis cemerlang dapat diraih para wanita lajang. Kreativitas dan inovasi wanita lajang siap dicurahkan untuk kepentingan pekerjaannya.

Mempunyai Banyak Waktu Luang untuk Menjaga Kesehatan

Status lajang tidak lantas membuat wanita menjadi asal-asalan dalam berpenampilan. Justru sebaliknya, wanita lajang punya banyak waktu untuk memilih makanan sehat, berolahraga, serta menjalani pola hidup sehat lainnya. Sehingga hal ini membuat penampilan wanita lajang tetap awet muda dan prima di setiap kesempatan.

Menekuni Hobi Pun Tak Sekadar Angan-Angan Belaka

Melakukan kegiatan yang kamu sukai akan membuat kamu merasa lebih rileks dan bahagia. Itulah sebabnya menekuni hobi menjadi salah satu “suplemen” bagi dirimu. Wanita lajang yang sempat menekuni hobi secara teratur akan mendapatkan banyak manfaat. Selain menambah wawasan dan mengasah bakat, hal ini juga membuat wanita lajang berkesempatan mengenal banyak teman baru lo.


Bila kamu sudah mengetahui keenam alasan tersebut, tidak ada alasan lagi untuk galau melulu hanya karena status jomblo, ya. Sembari menanti Mr. Right-mu datang, mari mengisi masa lajang dengan kegiatan yang bermanfaat dan menarik ya, ladies.

Being single is better than being lied to, cheat on, and disrespected.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini