Foto Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Tomat! Simak Caranya

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Tomat! Simak Caranya

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Yuk kita intip resep membuat masker tomat beserta manfaatnya berikut ini!

Buah tomat yang biasa kita konsumsi hanya sebagai makanan pelengkap pada bumbu dapur ini ternyata memiliki sejuta manfaat tersembunyi bagi kesehatan kulit wajahmu, ladies! Hanya dengan membuatnya menjadi masker tomat dan mengaplikasikannya rutin ke seluruh permukaan kulit wajahmu, kamu akan mendapat semua manfaat dari buah ini sekaligus. Sebelum mulai membuat bagaimana cara membuat masker tomat, kamu perlu mengetahui manfaat masker tomat dulu, ladies!

Manfaat Masker Tomat

Tomat

Masker tomat tidak hanya untuk menghilangkan bekas jerawat saja lho, ladies! Masker tomat juga memiliki manfaat lainnya, yuk simak!

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Tak hanya mengatasi kulit kusam, kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara efektif. Vitamin C juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit wajahmu dan mencegahnya untuk kembali lagi.

Membersihkan Kotoran dari Kulit dan Mengangkat Sel Kulit Mati

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah tomat bisa berperan sebagai antioksidan untuk membersihkan kotoran dari kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam, sehingga kulit wajah akan tampak lebih segar dan cerah.

Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan

Kandungan antioksidan dalam buah tomat dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan wajah kusam. Antioksidan dalam tomat bisa membuat elastisitas kulit bertambah dan mempercepat proses regenerasi sel kulit, sehingga membuatnya lebih segar dan tampak awet muda.

Sebagai Sunscreen Alami

Tomat mengandung antioksidan yang disebut lycopene yang dapat berfungsi sebagai sunscreen alami pada kulit untuk mencegah masuknya sinar UV pada kulit wajah.

Cara Membuat Masker Tomat

Membuat masker tomat sangatlah mudah, kamu hanya membutuhkan,

Bahan-bahan:

  1. Buah tomat
  2. Air dingin

Cara Membuat:

1 butir buah tomat, cuci bersih kemudian haluskan dengan menggunakan blender dan campurkan dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga merata sampai bertekstur menyerupai pasta. Aplikasikan ke seluruh permukaan wajahmu hingga ke leher. Diamkan selama 15 menit atau hingga masker kering dengan sempurna, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.


Nah, itulah cara membuat masker tomat dan manfaatnya untuk kulit wajahmu, ladies! Setelah mengetahui manfaatnya, masihkah kamu ragu menggunakan masker tomat?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini