Foto Mengenal Jepang: Valentine’s Day

Mengenal Jepang: Valentine’s Day

Foto Yenni Octavia
Di Jepang, hari Valentine merupakan hari dimana para wanita akan memberikan coklat kepada laki-laki yang disukainya, mereka juga memberikan coklat dengan alasan lainnya lho!!

Hai girls, Sebentar lagi hari Valentine akan datang. Apakah kamu tahu apa yang dilakukan orang – orang Jepang untuk merayakan hari Valentine? Di Jepang, hari Valentine merupakan hari dimana para wanita akan memberikan coklat kepada laki – laki yang disukainya. Biasanya, akan banyak para wanita yang menyatakan cinta di hari Valentine dengan memberikan coklat spesial pada seseorang yang disukainya.

Namun para wanita di Jepang tidak hanya memberikan coklat kepada orang yang disukainya saja. Ada 3 jenis coklat yang biasanya mereka berikan di hari Valentine, yaitu:

Honmei Choko (本命チョコ – favorite chocolate)

Ini adalah coklat yang akan diberikan kepada pria yang disukai. Honmei choko ini bisa merupakan coklat yang mahal harganya, atau biasanya coklat buatan sendiri, yang disebut Tezukuri choko.

Tomo Choko (友チョコ – friend chocolate)

Coklat ini biasanya diberikan para remaja putri kepada teman wanita mereka sebagai tanda kasih sayang terhadap teman.

Giri Choko (義理チョコ- obligatory chocolate)

Coklat ini biasa diberikan sebagai sebuah kewajiban kepada atasan, rekan kerja, atau teman pria sebagai tanda apresiasi kamu terhadap mereka.

Jadi, tidak akan ada satu orang pun yang melwatkan hari Valentine di Jepang. Tidak ada salahnya jika  mencoba membuat coklat buatanmu sendiri untuk diberikan pada orang – orang terkasih disekitarmu. Selamat Membuat Coklat!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini